Tinjau Vaksinasi, Wali Kota Medan Harapkan Pedagang Dapat Menekan Penyebaran Covid-1

Walikota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi Covid19 di daerah pasar. di 

MEDAN, JO- Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, SE, MM berharap vaksinasi yang diberikan kepada para pedagang akan mampu mencegah Covid-19 di Kota Medan khususnya di tempat-tempat keramaian. Selain itu vaksinasi ini diharapkan dapat mencapai target imunity massal di Kota Medan diatas 70 persen. 
 
Hal ini disampaikan Wali Kota Medan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pedagang, Kamis (4/3/2021). Selain Pusat Pasar, Wali Kota juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pedagang di Pasar Petisah. 

Saat tiba di pusat pasar, Wali Kota Medan disambut para pedagang yang sudah menunggu kehadirannya. Bobby juga menjelaskan dan membandingkan dengan pedagang yang tengah menunggu antrian untuk mendapatkan Vaksin. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker.
Ada 4 tahapan yang dilalui dalam Vaksinasi, usai divaksin para pedagang menunggu 30 menit untuk observasi. Dikatakan Bobby, vaksinasi Covid-19 untuk para pedagang ini merupakan tahap kedua yang diprioritaskan untuk lansia dan Petugas Pelayanan Publik salah satunya pedagang. Diharapkan semua pihak berkolaborasi dalam program mensukseskan vaksinasi Covid-19 guna mencapai target imunity massal yakni diatas 70 persen.

"Jumlah vaksin yang kita terima terbatas, jadi kita lakukan secara bertahap kepada semua lapisan masyarakat baik itu petugas, petugas pelayanan publik, TNI, Polri, guru, semuanya harus kita bagi" katanya. Untuk kedepannya Wali Kota Medan pedagang yang akan divaksin hingga mencapai 30% dan terus bertambah sesuai dengan alokasi jumlah vaksin yang diterima. 
 
"Kita akan terus menambah jumlah pedagang yang di vaksin sesuai dengan pemberian vaksin kita yang diterima, dan ini tidak hanya di pasar petisah dan pusat pasar saja, melainkan pasar-pasar lainnya di Kota Medan. Mari sukseskan program vaksinasi Covid-19 ini." Wali Kota Medan.

Sebelumnya Kadis Kesehatan dr Edwin mengungkapkan, vaksinasi ini merupakan lanjutan dari program Vaksinasi massal di Kota Medan. Untuk sasaran Hari ini Edwin di kedua pasar masing-masing 500 vaksin.

Dijelaskan Edwin, dari 3.000 jumlah pedagang yang ada di Pusat Pasar, hanya 500 yang mendapatkan vaksin. Tentunya sesuai arahan Wali Kota Medan besok akan melihat. Selain itu vaksinasi juga akan dibuat di beberapa titik pasar yang ada di Kota Medan. 

"Di tahap kedua ini prioritas Pemko Medan adalah Lansia dan petugas pelayanan publik, untuk petugas pelayanan publik pedagang kita buat pelayanan secara berkelompok guna mempercepat cakupan. Terkait sekolah saat ini belum ada ditemukan dan pelaksanaan masih berjalan lancar," jelasnya.(jomd 01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.