Separator Jalur Busway Depan Gedung DPR Makan Korban, Daihatsu Gran Max Terbalik

Daihatsu Gran Max terbalik di depan gedung DPR/MPR Jakarta.

JAKARTA, JO- Satu unit minibus Daihatsu Gran Max, terbalik di Jalan Gatot Subroto, persis di depan gedung MPR/DPR, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (11/3/2021) pukul 01.30 dinihari. 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, pengemudi hanya mengalami luka ringan,namun kendaraan minibus terbut rusak cukup parah bahkan roda depan sebelah kanan terlepas dari body kendaraan. 

Nursalim pengemudi kendaraan tersebut mengatakan, dia datang dari arah Cililitan menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat, begitu keluar pintu tol Senayan, dengan kecepatan 50 km/jam tidak melihat ada separator pemisah jalan untuk busway. Karena tidak ada petunjuk atau rambu di lokasi.

"Saya tidak tahu kalau di sini ada separator pemisah jalan antara jalan umum dan jalur khusus busway, rambu rambu tidak ada, bahkan penerangan juga minim," kata Nursalim. 

Joko pedagang kopi keliling dan sering mangkal di depan gedung MPR/DPR Senayan mengatakan, di lokasi sering terjadi kecelakaan.

"Separator pemisah jalan tidak ada petunjuk, atau rambu,dan dari kejauhan tidak terlihat.ketika sudah dekat separator setinggi +_ 50cm tidak terhindarkan lagi," ucap Joko. (jo7/jo8)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.