Vaksinasi Covid19 untuk lansia di SDN Lenteng Agung 09 Pagi, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

JAKARTA,JO- Vaksinasi untuk lanjut usia (lansia) digelar makin masif dilakukan di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel). Seperti yang berlangsung di kompleks SDN Lenteng Agung 09 Pagi, Jalan Joe Lenteng Agung,Rabu (24/3/2021) mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. 

Vaksinasi yang diikuti lansia dari RW 1, 5 dan 6 Kelurahan Lenteng Agung ini disaksikan juga anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) August Hamonangan, SH, MH. 

"Program vaksinasi ini untuk warga di RW 1, 5 dan 6 Kelurahan Lenteng Agung. Kita berharap bisa memutus persebaran virus Covid-19," kata Erna, pengurus PKK Lenteng Agung dan diamini juga Ketua RT Heri Purnomo. 

Peserta yang datang secara pribadi bisa juga ikut vaksinasi asalkan membawa fotokopi KTP/ KK dan akan tetap dilayani dengan baik.

Seperti umumnya prosedur untuk ikut vaksinasi Covid-19 ini dimulai dengan pendaftaran diri, skrining PTN (gula darah), skrining riwayat penyakit selanjutnya suntik vaksin dan terakhir obsertaasi dalam 30 menit.

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta August Hamonangan memberikan dukungan penuh untuk proses vaksinasi ini, karena semuanya sesuai dengan prokes, dan ditangani oleh tenaga medis yang profesional.

"Masyarakat tidak usah kuatir untuk mengikuti, semua akan dilayani dengan baik asal dengan teratur dan disiplin," sambung August.

Dia secara khusus sangat berterimakasih kepada tim PKK, FKK, FKBM, Babinsa, Satpol PP, petugas dari kecamatan, kelurahan, Karang Taruna, puskesmas, dan RSUD Jagakarsa yang sudah ikut mensukseskan acara vaksinasi lansia ini.

"Saya sendiri berharap hari ini sesuai target vaksinasi bisa terpenuhi sebanyak 300 lansia, dan vaksinasi selanjutnya bisa berjalan lebih masif sehingga banyak orang semakin sehat dan anti bodi semakin kuat. Serta yang terpenting ekonomi Negara bangkit dan ekomomi masyarakat juga pulih ketika vaksinasi berjalan lancar dan covid-19 ini secepatnya berlalu. Indonesia bebas covid-19," ucapnya.

Kepada jakartaobserver.com, masyrakat yang mengikuti vaksinasi ini senang dan bersyukur sudah divaksin. "Apalagi hadir juga anggota dewan untuk meninjau langsung," kata Wandi, seorang warga Lenteng Agung. (johan saragi)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.