Musrenbang tingkat Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

SAMOSIR,JO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir Gelar Musrenbang Rencana kerja pemerintahan Daerah, di Hotel JTS Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Kamis (25/3/2021). 

Musrenbang peningkatan kualitas SDM dan percepatan pemulihan perekonomian masyarakat, dengan menghadirkan nara sumber Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata, Kepala Bappedasu, Kepala Badan Pengembangan Infranstruktur wilayah kementerian PUPR, Kepala Balai Prasana Permukimana Wilayah Kementeriam PUPR, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II Kementerian PUPR, Kepala Bali Besar Pelaksanaan Jalan Nasiomal II Kementerian PUPR. 

Kemudian Kepala Bappadasu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provsu, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provsu, Dinas SDA Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu, Kepala Dinas Perkebunan Provsu, Kepala Bappeda Samosir, dan Kepala BPS Kabupaten Samosir.
Musrenbang tersebut dilaksanakan secara Live di Youtube di situsnya Bappeda Samosir.

Ketua DPRD Kabupaten Samosir Saut Tamba dalam sambutan menjelaskan pentingnya pengalokasian anggaran yang sesuai dan tepat antara pembangunan dari Dana Desa dengan dana dari kabupaten, karena menurutnya seringkali Dana Desa dilakukan untuk pembangunan yang seharusnya dibangun oleh kabupaten dan sebaliknya pembangunan dilakukan kabupaten yang seharusnya dilakukan oleh desa. 

Sementara Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala mengaratakan, pembangunan untuk menjadikan Kabupaten Samosir daerah kunjungan pariwisata international karena Kabupaten Samosir merupakan salah satu kawasan pembangunan yang Super Prioritas. Untuk itu dia berharap agar pemerintah mengalokasikan anggaran untuk Kabupaten Samosir. 

Karena menurutnya pembangunan bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Rakyat tidak Lapar, rakyat harus cerdas dan rakyat harus sehat,” katanya. (josm 01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.