Rapat Pleno Terbuka yang digelar KPU Kabupaten Samosir menetapkan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang (Vamtas) sebagai pasangan calon terpilih Bupati/Wakil Bupati Samosir hasil Pilkada Samosir 2020. 

PARBABA,JO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir dalam rapat pleno terbuka Minggu (21/3/2021) menetapkan Vandiko Gultom-Martua Sitanggang (Vamtas) sebagai pasangan calon terpilih Bupati/Wakil Bupati Samosir hasil Pilkada Samosir 2020. 
 
Penetapan paslon terpilih yang dilakukan di Hotel JTS Parbaba Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengesahkan kemenangan Vantas, sekaligus tidak menerima gugatan sengketa pilkada yang diajukan paslon incumbent Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap Berjuang). 

Pelaksanaan rapat pleno terbuka dihadiri oleh bupati terpilih, Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang dan juga dihadiri Sekda Kabupaten Samosir Jabiat Sagala, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Ketua DPRD Samosir Saut Tamba.mewakili Damdim Taput. 

Ketua KPU Samosir Ika Rolina Kabupaten Samosir membacakan keputusan KPU No 16/PL.02.7-Kpt/1217/KPU-Kab/III/2021. Dalam surat keputusan itu ditetapkan Vandiko Gultom menjadi Bupati Samosir dan Martua Sitanggang menjadi wakil Bupati Samosir dengan perolehan suara 41.806 dengan partai pendukung mulai Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerinda.

Di akhir acara, Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala mengapresiasi rapat pleno terbuka yang digelar KPU Samosir menyampaikan acara berjalan damai dan lancar. Jabiat Sagala juga menyampaikan selamat kepada bupati dan wakil bupati Samosir terpilih. 

Di tempat yang sama Ketua DPRD Samosir Saut Tamba menambahkan bahwa pertarungan politik sudah selesai. Dan, saat ini pertaruangan selanjutnya yakni membuat masyarakat Samosir semakin berdaulat dan ekonomi yang kuat. 

Tampak hadir semua komisioner KPU Robinsar Barus, Monang Sinaga, Gongom Situmorang, Barita Malau serta mantan bupati Samosir, Mangindar Simbolon dan para partai pengusung. (josm01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.