Dua Pelaku Ledakan Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral, Sempat Dihentikan Petugas Keamanan

Sepeda motor yang diduga digunakan pelaku bom yang tewas.

MAKASSAR, JO- Bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.20 Wita. Pelakunya diduga dua orang yang datang ke depan gereja dengan menggunakan sepeda motor. 

Informasi yang disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Jakarta, Minggu (28/3/2021) menyebut, pelaku aksi bom bunuh diri ini sempat dihentikan oleh petugas keamanan gereja di pintu gerbang, lalu bom meledak. 

"Dua orang berboncengan sepeda motor matic akan mamasuki pelataran gereja, jam tersebut sudah selesai kegiatan misa dan kemudian sudah banyak yang keluar karena isi gereja memang tidak full hanya separuh jemaah. Dua orang tadi dicegat security dan kemudian terjadi ledakan," kata Argo.

Jenazah para pelaku belum diketahui jenis kelamin dan latar belakangnya sedang dalam penyelidikan polisi. Namun dipastikan kondisi sudah hancur dengan potongan tubuh.

Menganai korban, menurut keterangan Argo, ada beberapa orang yang mengalami luka luka yang kini sudah dirawat di tiga rumah sakit yang ada di Makaassr. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.