Pelantikan pengurus DPW MABMI Sumut di Medan, Kamis (11/3/2021).

MEDAN,JO- Pengurus Wilayah (PW)  Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Sumatera Utara (Sumut) resmi dilantik di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Sumut, Kamis (11/3/2021) pukul 11.00 WIB. 

Pelantikan PW MABMI Sumu massa bakti 2021 sampai 2025 tahun ini dilakukan Ketua Umum PB MABMI Datuk H Syamsul Arifin dengan membacakan Surat Keputusan (SK) dari DPP MABMI. 

Acara pelantikan yang dihadiri oleh dua mantan gubernur, dan Gubernur Sumatera Utara H Tengku Edi Rahmayadi, H Abdillah mantan walikota Medan dan seluruh tokoh masyarakat Melayu di Sumut sekitar 100 orang, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari Covid-19.

Ketua Panitia Pelantikan PW MABMI Sumut Ajasyahari mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat Melayu, yang telah memberikan moril maupun materil agar araca ini dapat terlaksana dengan baik.

"Kami sebagai ketua panitia mohon ma'af di mana terdapat kesilapan dan kekurangan disana sini maklumlah kami manusia biasa tak luput dari kesilapan," ungkap Ajasyahari.

Sementara itu, H Syamsul Arifin mengharapkan kepada seluruh pengurus MABMI yang baru dilantik agar dapat menjalankan organisasi kemasyarakatan MABMI dan menghidupkan kembali adat Melayu yang di Sumut ini.

"Sebab di era globalisasi banyak orang Melayu lupa akan sejarahnya," ungkap Syamsul Arifin.
Gebernur Sumut H Tengku Edi Rahmayadi berpesan kepada ketua PW MABMI Sumut dan pengurus harus dapat menggali kembali adat istiadat Melayu yang di Sumut agar dilestarikan.

Dikatakan, masyarakat Melayu adalah masyarakat yang besar, yang berazaskan Islam. Dalam sejarah perjuangan kemerdekaan RI, banyak tokoh dari Melayu yang banyak berkorban baik jiwa maupun raganya untuk berjuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mari kita bangkitkan adat dan budaya Melayu di Sumatera Utara ini," ungkap Gubsu.

Dalam kata sambutannya Ketua PW MABMI Sumut Ir Zahir,mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini diberikan kepada mereka.

"Saya dan pengurus PW MABMI Sumut siap akan membesarkan di Sumatera Utara dan mengkaji kembali seni dan budaya masyarakat Melayu supaya dapat kita lestarikan nilai-nilai budaya Melayu yang kita banggakan dan kita jaga supaya jangan habis ditelan zaman," ungkap Zahir.(jomd 01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.