Angin Kencang Landa Samosir, Puluhan Atap Rumah Warga Rusak

Angin kencang melanda Samosir. Atap beterbangan dan listrik padam. Tampak tiang listrik ambruk.

SAMOSIR, JO- Angin kencang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut), Selasa malam hingga Rabu (30-31/3/2021). Akibatnya, puluhan rumah warga mengalami rusak parah. 

Peristiwa angin kencang ini juga sempat mengganggu pelayaran kapal penumpang di Danau Toba, kabel listrik milik PLN terputus hingga listrik padam di berbagai daerah di Samosir. 

Petugas jaga PLN Ambarita B Aritonang membenarkan kejadian angin kencang di Samosir telah merusak rumah warga dan terputusnya saluran arus listrik dan air di Samosir akibat kabel PLN terputus ditimpa pohon tumbang. 

"Peristiwa angin kencang juga telah membuat warga yang hendak menyeberang menggunakan kapal kayu menjadi takut karena derasnya hantaman gelombang ombak di Danau Toba," katanya.

Ratama Sitohang yang tinggal di tepi pantai Danau Toba Lumban Suhi Toruan, mengaku takut dan was-was akibat angin kencang. Ombak Danau Toba juga begitu besar menghantam bagian belakang rumahnya. 

Nita, seorang penjual nasi di Pangururan juga mengalami hal yang sama. "Atap rumah tinggal dan tempat usaha kami lepas terbuka ditiup angin, bang. Kejadian itu sangat mengerikan, syukur kami dalam keadaan sehat, hanya trauma,” ujarnya. (josm 01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.