Presiden Jokowi menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Selasa (9/2/2021), dari Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta.

JAKARTA, JO- Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Presiden Joko WIdodo (Jokowi) menyampaikan pemerintah menyiapkan 5.000 dosis vaksin Covid-19 bagi pekerja media yang rencananya dimulai akhir Februari ini. 

Vaksinasi ini menjadi upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di tanah air, pemerintah siap memfasilitasi vaksinasi bagi para insan pers di Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Selasa (09/02/2021), dari Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta. Acara peringatan sendiri dipusatkan di kawasan Ancol, Jakarta Utara. 

"Vaksinasi Covid 19 untuk wartawan akan segera terealisasi karena pemerintah sudah menyiapkan sebanyak 5.000 dosis vaksin untuk diberikan kepada wartawan di Indonesia. Tadi saya sudah bisik-bisik ke Prof Nuh (Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh) untuk awal nanti di akhir bulan Februari sampai awal Maret," ujar Jokowi. 

Jokowi menjelaskan, saat ini pemerintah tengah fokus melakukan vaksinasi bagi tenaga kesehatan dan juga pelayan masyarakat, salah satunya adalah pedagang. 

"Kita sekarang ini sedang fokus untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan dan juga para pelayan masyarakat termasuk pedagang pasar yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat," terangnya.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan menyambut baik rencana vaksinasi Covdi19 untuk wartawan ini. "Kami menyambut baik rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi wartawan yang akan dilaksanakan di akhir Februari. Semoga pelaksanaannya berjalan lancar," ucapnya. 

Wartawan menjadi salah satu profesi yang mengalami dampak pandemi Covid-19. Akan tetapi, wartawan dipastikan tetap menjalankan tugasnya secara profesional untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat. 

"Wartawan dan media dituntut (dalam) tugas kemanusiaan menjadi jembatan informasi," ungkapnya.
Dikarakan, wartawan memiliki kontribusi penting dalam mengedukasi masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Media massa turut berperan besar mengubah perilaku masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

Puncak Peringatan HPN Tahun 2021 mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan”. Peringatan kali ini juga diikuti oleh kurang lebih 5.000 peserta yang hadir secara virtual dari berbagai lokasi. (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.