Penyemprotan rumah ibadah di Sei Sijenggi.

SERGAI, JO - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, rumah ibadah dan sekolah-sekolah di Sei Sijenggi, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) disemprot disinfektan. Kamis (28/2/2021) pagi. 

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Sei Sijenggi dan dipantau oleh Kepala Desa Sei Sijenggi Sutarman, Babinsa Koramil 07/PB, Babinkamtibmas Polsek Perbaungan, Ketua BPD, LKMD dan seluruh perangkat desa serta tidak terlupakan pihak dari Karang Taruna , nusantara tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh agama. 

Awal penyemprotan diawali dari kantor desa dan dilanjutkan ke masjid-masjid dan sekolah- sekolah yang ada di desa tersebut.

"Penyemprotan disinfektan tersebut sengaja dilakukan untuk pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sudah lama kita alami" ucap kades di sela-sela kegiatan penyemprotan tersebut. 
 
Kades Sutarman juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan prokes Covid-19 atau 5 M.
Penyemprotan disinfektan dilakukan di rumah ibadah hingga sekolah.

5 M itu adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.
 
"Jangan kita sekali - kali menganggap sepele dengan apa yang tengah melanda negara kita ini karna kuman atau Virus Covid-19 ini bisa dimana aja dan dengan siapa saja bisa menularkan ke tubuh kita," tegas kades. 
 
"Jika bukan kita sendiri yang melindungi keluarga kita dari virus tersebut siapa lagi, maka itu kita dianjurkan selalu menerapkan prokes tersebut," tambah Kades Tarman. (josg 01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.