Kegiatan Musrenbang Kecamatan Legok, Kabupatan Tangerang, Banten.

LEGOK, JO- Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten mengelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 untuk anggaran tahun 2022, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Legok, Rabu (10/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Peserta yang hadir dalam acara tersebut sekitar 38 orang, demi untuk menghindari pengumpulan massa, dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan pemaparan rencana pembangunan Kecamatan Legok tahun 2022 oleh Plt Camat Legok H Cucu Abdurrosyied, SH, MSi, dilanjutkan dengan Bappeda Kabupaten Tangerang, DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Plt Camat Legok H Cucu Abdurrosyied, SH, MSi menjelaskan penyelenggaraan musrenbang kali ini berbeda dengan mekanisme musrenbang sebelumnya, antara lain usulan atau program yaitu dengan menggunakan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang ngelink ke Bappeda.

Kemudian masing masing desa dan kelurahan memprioritaskan 10 usulan skala prioritas untuk kegiatan tahun anggaran 2022,masing masing desa dan kelurahan dapat menginput usulan/ program secara langsung karena masing masing sudah diberikan user ID dan password. 

"Kemudian situasi dan kondisi yangsedang pandemi covid19 sehingga banyak hal yang harus menjadi perhatian semua pihak terutama terkait pemberlakuan prokes," katanya.

Kecamatan Legok merupakan kecamatan yang cukup strategis yang terletak di sebelah selatan Kabupaten Tangerang dengan luas wilayah lebih kurang 3.515 ha yang berpenduduk sebanyak 108.367 orang.

Selain Plt Camat Legok H Cucu Abdurrosyied, SH, MSi, hadir juga Kapolsek dan Danramil, semua kepala desa Kecamatan Legok, tiga anggota DPRD Kabupaten Tangerang tiga orang, yaitu dari Partai Nasdem, Golkar dan PPP, serta satu orang anggota DPRD provinsi dari Partai PDI Perjuangan, dua orang dari Lapas Ciangir,kemudian dihadiri juga MUI Legok empat orang.(rndk)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.