Tim Jakarta Observer Biro Sumut berkunjung ke Bakesbangpol Provinsu Sumut.

MEDAN, JO- Dalam rangka memperkenalkan diri dan meningkatkan  sinergisitas Kantor Media Jakarta Observer Biro Sumatera Utara (Sumut) melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Sumut, Jalan Gatot Subroto No 361 Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara, Rabu (10/2/2021). 

Kunjungan tim Jakarta Observer yang dipimpin Kabiro Jakarta Observer Sumut Netti Herawati ini diterima oleh Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Masyarakat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sumatera Utara Zulham Siregar di ruang kerjanya. 

Zulham Siregar mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan kerja sama dengan media terutama dalam memutus penularan pandemi Covid19, diantaranya dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan "5M". 

Menurutnya, tingkat kepatuhan terhadap prokes "5M" ini sangat menentukan pemutusan penularan pendemi dan pendemi ini segera berakhir. Semakin cepat pandemi berakhir semakin cepat dapat direalisasikan Sumut Maju dan Bermartabat. 

"Karena itu kami berterima kasih kehadiran Jakarta Observer dan semoga kita bisa kerja sama untuk terus melaukan sosialisasi 5M. Dan semoga Jakarta Observer semakin maju dan hebat," kata Zulham.

5 M tersebut yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. "Nah dalam hal ini peran media sangat diperlukan menyadarkan masyarakat," tegasnya lagi. 

Ketika ditanyakan mengenai banyaknya kehadiran ormas saat ini, Zulham Siregar menyebut hal itu positif. Menurutnya, ormas selain berserikat berkumpul juga menggali potensi yang ada baik bidang kepemudaan, kebudayaan maupun keagamaan dalam rangka membangun partisipasi masyarakat untuk  percepatan pembangunan khususnya di Sumut. 

 "Pemerintahan provinsi Sumut sangat berterima kasih pada ormas aktif dan berpastisiapasi positif dan akan tetap konsisten memberikan bantuan khususnya untuk pembinaan ormas seperti pelatihan- pelatihan," imbuhnya. 

Netti Herawati mengatakan, Jakarta Observer Biro Sumut akan konsisten mendukung program kerja Pemprov Sumut untuk Sumut Maju dan Bermartabat. (jomd 07)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.