Wali Kota Jakbar Serahkan Bantuan Sarana Prasarana Antisipasi Banjir

Wali Kota Jakbar Uus Kuswanto dan jajaran TNI, Polri, Satpol PP di halaman kantor wali kota Jakbar, Selasa (26/01/2021). 

JAKARTA, JO- Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Selasa (26/01/2021) pukul 14.00 WIB menyerahkan bantuan sarana prasarana berupa tenda dan perahu karet kepada delapan kecamatan, serta kepada Polri dan TNI untuk mengantisipasi bencana banjir. 

Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman kantor wali kota itu Uus Kuswanto mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Jakarta Barat TNI dan Polri yang sudah mengikuti apel siap siaga dikarenakan sudah musim penghujan, dan siap bekerja sama apabila ada bencana melanda di wilayah Jakarta Barat. 

"Kita akan bekerja sama dan berkalaborasi dengan TNI dan Polri, RT, RW tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, karena Pemkot Jakbar tidak bisa bekerja sendiri butuh jalur samping dengan TNI dan Polri," kata Uus Kuswanto.

Wilayah Jakarta Barat memiliki wilayah dataran rendah mencapai 35 persen, dan apabila musim hujan akan mudah banjir. Adapun embung yang dibangun progres sudah berjalan diantaranya ada dua lokasi Semanan dan Tegal Alur. 

Dengan adanya embung dan saluran yang dibangun bisa meminalisir genangan-genangan air dan banjir akan cepat surut. 

"Kita sudah mempersiapkan posko-posko siaga bencana bersama Dandim dan Kapolres dengan kebersamaan ini bisa menjadi kekuatan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami. masa sulit seperti sekarang ini," ucap Wali Kota Uus Kuswanto. (hasian)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.