Presiden Kirim Surat ke DPR Tunjuk Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri

Listyo Sigit Prabowo

JAKARTA, JO- Ketua DPR Puan Maharani mengabarkan sudah menerima surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang resmi mencalonkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pengganti Jenderal Pol Idham Azis yang akan segera memasuki masa pensiun. 

Surat itu diantarMenteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang tiba di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta sekitar pukul 10.40 WIB, dan langsung menuju ke ruang ketua DPR Puan Maharani di lantai 3. 

"Surpres (Surat presiden Red) telah kami terima, Presiden menyampaikan calon Kapolri dengan nama tunggal dengan nama Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri," kata Ketua DPR Puan Maharani saat membacakan surat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/1/2021).

Dengan diterimanya surat presiden ini, menurut Puan, DPR RI bisa segera memproses surat tersebut sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku. Surat tersebut akan dibahas di Rapat Pimpinan DPR, Rapat Badan Musyawarah (Bamus) bersama perwakilan fraksi di DPR untuk memberikan mandat tersebut kepada Komisi III DPR yang membidangi hukum dan HAM. 

Selain Puan Maharani, hadir juga dalam jumpa pers Wakil Ketua DPR lainnya yakni, Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad dan Rachmat Gobel. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.