Presiden Joe Biden Sebut Trump Tinggalkan "Surat yang Sangat Murah Hati"

Suasana saat pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS.

WASHINGTON DC, JO- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Rabu (Kamis 21/1/2021) WIB mengatakan bahwa mantan Presiden Donald Trump meninggalkan dia "surat yang sangat murah hati" sebelum meninggalkan Gedung Putih. 

Seperti dilansir CNN, Biden, berbicara dari Resolute Desk di Ruang Oval setelah menandatangani perintah eksekutif Hari Pertama, mengatakan dia tidak akan segera mengungkapkan isi surat itu untuk menghormati Trump. 

"Presiden menulis surat yang sangat murah hati," kata Biden kepada wartawan. "Karena ini pribadi, saya tidak akan membicarakannya sampai saya berbicara dengannya, tetapi itu murah hati."

Seorang pembantu senior Trump menggambarkan surat kepada CNN sebagai "catatan pribadi" yang mendoakan keberhasilan negara dan pemerintahan baru untuk menjaga negara. Ajudan itu mengatakan menulis surat kepada Biden adalah salah satu dari banyak item dalam daftar Trump di Oval Office Selasa malam. 

Sudah menjadi tradisi modern bagi presiden yang keluar untuk menulis surat kepada penerus mereka dan meninggalkannya untuk mereka di Resolute Desk di Ruang Oval. 

Sebelumnya, Joe Biden dan Kamalla Harris dilantik di halaman Gedung Capitol. Acara pelantikan dimulai pukul 10.00 waktu setempat dengan dihadiri sejumlah pejabat tinggi serta tamu undangan, termasuk Presiden Barack Obama bersama isterinya. (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.