Pembangunan Menggunakan Dana Desa di Sergai Harus Perhatikan Kualitas

Proyek Dana Desa di Desa Bingkat, Serdang Bedagai, Sumut.

SERGAI, JO - Masyarakat mengkritisi proyek pembangunan jalan dan drainase yang sedang dikerjakan oleh pemerintahan desa di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, yang dinilai tidak memperhatikan kualitas.
Hal itu disampaikan masyarakat Desa Bingkat Dedi Kurniawan setelah menyaksikan pembangunan jalan beton yang dikerjakan saat ini di Desa Bingkat, tepatnya di Dusun XI Desa Bingkat, Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Sergai.
Ditambah lagi pembangunan tersebut seharusnya dikerjakan pada tahun 2020 akan tapi di Desa Bingkat sendiri baru dikerjakan padah awal tahun 2021.
"Banyak kejanggalan proyek ini. Kita sebagai masyarakat berharap kedepannya agar setiap pembangunan yang menggunakan Dana Desa dapat memperhatikan kualitasnya jangan sampai pembangunan tersebut usai dikerjakan tidak lama sudah hancur. Ini adalah peringatan bagi Pemerintah Desa Bingkat," kata Dedi Kurniawan.

Sekretaris M3D Gunawan juga menyebut, proyek jalan dan drainase yang sedang dikerjakan di Desa Bingkat terkesan asal jadi. "Terkesan asal jadi tanpa memperhatikan kualitas," sambung Gunawan.
Ketika media mencoba untuk mengonfirmasi kepada Kades Bingkat Rusdi, ST mengatakan yang penting proyek itu sudah dikerjakan dan memang terkendala cuaca. "Yang penting dikerjakan dan terkendala cuaca," kata Rusti melalui telepon pribadinya, Jumat (15/01/21).
Sementara Kepala dusun yang kebetulan baru tiba di lokasi proyek tersebut berdalih papan proyek ada di ujung jalan, tapi pekerjaan di lapangan ada yang salah maka papan proyeknya tidak dipasang.
Mengenai anggaran 2020 tapi baru dikerjakan 2021, sang kadus tidak bisa menjawab, dan meminta agar ditanyakan langsung kepada kepala desa. "Sebaiknya tanyakan saja langsung kepada kepala desa, nanti jika saya yang menjawab takutnya apa yang saya utarakan salah," tutupnya. (josg-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.