Risma Elizabeth Sianturi (kiri) 

MEDAN, JO-Wanita diciptakan dari rusuk laki-laki. Dia menjadi pelengkap dan penyempurna, mahkluk yang serba bisa terutama bisa melahirkan generasi masa depan dengan kasih sayang dan ketulusan hati. 

Seperti pepatah mengatakan, di belakang seorang lelaki atau pemimpin yang berhasil maka ada wanita hebat, maka di balik sosok sukses seorang Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, ada wanita hebat bernama Risma Elizabeth Sianturi, SH, MM, sang isteri kapolda. 

Risma dikenal sebagai sosok yang humanis, ramah, dan bersahaja. Hal itu terlihat ketika Risma berbincang dengan jakartaobserver.com, Senin (4/1/2021) di Aula Brata Poldasu, Medan, Sumut.
Menurut Risma, adalah tugas Bhayangkari untuk mendampingi suami yang bertugas sebagai anggota Kepolisian RI, dan mendukung keberhasilan tugas yang dilakukan suami. 

Ibu yang memiliki pendidikan magister ini mengakui Bhayangkari harus sanggup berdiri di samping laki laki hebat untuk berprestasi dalam mengemban tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat, sekaligus berperan sebagai ibu dalam mendidik anak anak dan keluarga, serta sebagai isteri. 

"Harapan kita para Bhayangkari yang mendampingi bapak - bapak polri yang mendukung khususnya di Polda Sumatera Utara juga dapat mendukung dalam melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sehingga suasana Kamtibmas di Sumatera Utara dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Dibalik laki- laki yang sukses ada isteri yang hebat," harapnya. 

Diakui, peran sebagai Bhayangkari tidaklah mudah baik sebagai isteri, sebagai ibu, sebagai sosok teladan dalam internal organisasi polri maupun dalam membantu masyarakat, tapi harus bisa menjalaninya dengan baik. 

Apalagi kondisi pandemi selama setahun terakhir ini membuat guncangan ekonomi masyarakat menjadi kurang stabil, menurut Risma, dibutuhkan empati saat bersosialisasi dalam masyarakat. 

"Kita harus bisa memahami kondisi ekonomi masyarakat yang kurang stabil karena pandemi ini, sebagai Bhayangkari kita sangat dituntut untuk memiliki empati," sambungnya.

Mengenai vaksin Covid 19, yang diperkirakan yang sudah tiba di Medan, Risma berharap agar masyarakat bersabar, dan jangan lupa 3M atau mengikuti protokol kesehatan (Prokes). 
 
"Meskipun vaksin sudah datang, tapi saya tetap mengimbau untuk seluruh masyarakat untuk bersabar dan tetap menjalankan 3M dan mengikuti protokol kesehatan, apalagi memang yang menjadi prioritas penerima vaksin pada tahap awal adalah terbatas yaitu bagi mereka yang berada di garis depan seperti tenaga media dan TNI Polri. Nanti pada gilirannya semua akan mendapatkan vaksin," ucap Risma. 
 
Selain itu, dia mengimbau kepada semua pihak untuk jangan mudah terpancing isu yang belum tentu benar. 

Irjen Pol Drs Martuani Sormin Siregar, MSi. lahir di Lobu Sonak, Lumban Sormin, Pangaribuan, Tapanuli Utara, Sumatra Utara, 30 Mei 1963. Martuani menjabat sebagai kapolda Sumut sejak 6 Desember 2019. 

Martuani, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri.(josu-88)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.