Muhammad Anwar

JAKARTA, JO- Sebanyak 1.500 petugas gabungan menggelar apel gabungan di halaman Museum Purna Bakti Pertiwi TMII, Jakarta Timur, Senin (21/12/2020), dipimpin Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. 

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi menambahkan, 1.500 personel gabungan ini bertugas mulai Senin (21/12/2020) hingga 4 Januari mendatang. 

Arie mengungkapkan, petugas akan melakukan pengamanan ekstra ketat pada 209 gereja di 10 wilayah kecamatan yang akan mengadakan kegiatan ibadah misa Natal, selain pengamanan di sejumlah lokasi lain.

Menurut Arie, untuk tahun ini skala prioritas pengamanan adalah pengawasan penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Jumlah jemaah gereja yang hadir tidak boleh lebih dari 50 persen dari kapasitas gedung. Kemudian tidak boleh ada penambahan tenda," tandasnya. 

Sementara Wali Kota Jaktim Muhammad Anwar mengatakan, personel gabungan dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan, Sudin Gulkarmat, Kepolisian dan TNI serta unsur terkait lainnya ini akan melakukan pengamanan di sejumlah lokasi di Jakarta Timur. Seperti gereja, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan serta akses keluar masuk tol. 

"Kepada seluruh petugas saya minta siapkan mental dan fisik. Jaga kesehatan dan tingkatkan kepekaan serta kewaspadaan," pesan Anwar. Dia berharap, kehadiran aparatur pemerintah bersama TNI dan Polri ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.