Pekerjaan pembangunan saluran penghubung di Jalan Patra Raya Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

JAKARTA, JO- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggiatkan pengendalian banjir dan abrasi tahun 2020  dengan pembangunan saluran saluran penghubung dan kelengkapannya. 
 
Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudis SDA) Jakarta Barat melaksanakan pembangunan saluran dan crossing menggunakan U-Ditch dan Box Culvert yang diprioritaskan untuk meminimalisir genangan air yang menggunakan anggaran sebesar Rp 14 miliar. 

"Dari 10 titik lokasi proyek dalam pelaksanaannya di lapangan, progresnya sudah mencapai sekitar 90 persen dan pada tanggal 15 Desember 2020 nanti sudah harus selesai dikerjakan," ujar Kasudis SDA Jakarta Barat Purwanti kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/12/2020). 
 
Inilah lokasi alamat proyek pembangunan saluran saluran penghubung dan crossing dari e-Katalog Sudis SDA Jakarta Barat tahun 2020 diantaranya di Jalan Jembatan Besi II, Kecamatan Tambora yang dikerjakan PT Varas, panjang pekerjaan 260 meter. 
 
Di Jalan Jelambar Baru dikerjakan PT Duta Kreasi Indah, panjang pekerjaan 626 metet termasuk pekerjaan crossing panjangnya 31 meter terletak di Jalan Satria IV, Jalan Daan Mogot I, yang dikerjakan PT Marboras Indah Cemerlang panjang pekerjaan 234 meter di Kecamatan Grogol Petamburan. 
 
Selanjutnya di Kecamatan Kebun Jeruk terletak di Jalan Patra Raya dikerjakan PT Leo Tunggal Mandiri panjang pekerjaan 576 meter. Jalan Mangga I, dan Jalan Asem Raya dikerjakan PT Claten Bersinar, panjang pekerjaan 465 meter dan SDN 07 dikerjakan PT Mulia Graha Parulian, panjang pekerjaan 114 meter. 
 
Di Kecamatan Kembangan Jalan Mubarok pekerjaan saluran dan crossing dikerjakan PT Tamora, panjang pekerjaan 482 meter.

Di Kecamatan Cengkareng Jalan Darma Wanita I, volume pekerjaan 337 meter dikerjakan PT Lesindo Utama. Jalan Darma Wanita III, panjang pekerjaan 366 meter dikerjakan PT Andro Mega. Di Kecamatan Kalideres Jalan Gaga utama sampai stasiun Semanan, panjang pekerjaan 916 meter dikerjakan PT Tri Putra Karya. 

Pembangunan resapan air menggunakan Magnatank di Komplek Green Garden Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat

Selain proyek pembangunan saluran saluran penghubung dan crossing, Kata Purwanti, pihaknya juga melakukan perbaikan pompa pompa yang rusak akibat kerendam banjir bulan Januari lalu. Semuanya sudah diperbaiki dan sudah siap digunakan atau di operasikan semuanya setelah melakukan perbaikan perbaikan beberapa mesin pompa yang rusak. 

"Tidak hanya itu, kami juga melaksanakan pekerjaan swakelola yang bekerjasama dengan Sudis Bina Marga, Sudis Pertamanan dan PPSU," sambungnya. 

Seperti mengerjakan resapan air dengan menggunakan Buis beton dan menggunakan Magnatank sebanyak 100 titik resapan untuk tahun ini sudah dikerjakan. "Pekerjaan pembangunan embung, pembangunan turap dan olakan," jelasnya. (jo6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.