Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin saat melepas personil Brimob Polda Sumut yang diBKO ke Jakarta. (foto: neti/jo-sumut)

MEDAN,JO- Sebanyak 200 personil Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut) di-BKO-kan ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan memperkuat penebalan personil dalam rangka Ops Lilin 2020 di Jakarta. 
 
Pelepasan personil ini dilakukan dalam apel pemberangkatan yang dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Kamis (17/12/20) bertempat di Lapangan Sat Brimob Polda Sumut. 
 
Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut yaitu Wakapolda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan 200 personil Sat Brimob Polda Sumut. 
 
Dalam amanatnya Martuani menyebut bangga dan salut kepada 200 personil yang akan berangkat ke Polda Metro Jaya ini mengingat kegiatan padat di Sumut baru saja selesai dilaksanakan. 
 
“Saya ucapkan terimakasih dan tetap semangat kepada rekan - rekan yang hari ini akan berangkat BKO ke Polda Metro Jaya, apalagi mengingat belum ada waktu untuk istirahat karena baru saja melaksanakan kegiatan pengamanan Ops Mantap Praja Toba 2020 dan harus berangkat lagi ke Polda Metro Jaya dalam rangka Ops Lilin 2020,” ucap Kapolda Sumut.

Kapolda meminta ditumbuhkan rasa bangga sebagai pasukan andalan Polri dalam segala bidang, dan melaksanakan tugas pengamanan di Polda Metro Jaya dengan penuh rasa tanggung jawab. 
 
"Jangan ada yang membuat pelanggaran dan jagalah nama baik Polda Sumut saat berada di wilayah polda Lain. Berangkatlah dengan rasa bangga sebagai pasukan kepercayaan Polri,” ucap Martuani. 
 
Selain itu Kapolda Sumut juga meminta kepada komandan penggung jawab personil BKO harus memperhatikan dan bertanggung jawab penuh kepada anggotanya saat bertugas di sana. "Yang berangkat 200 personil maka yang pulang juga harus 200 dan semuanya harus kembali dalam keadaan sehat tanpa kekurangan satu apapun.” 

Martuani juga meminta kepada personil yang melaksanakan BKO saat ada waktu luang jangan lupa memberi kabar kepada kepada keluarga. (neti)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.