Kegiatan donor darah di UP KPB Kedaung Angke, Jakarta Barat.

JAKARTA, JO- Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kedaung Angke, Jakarta Barat menggelar kegiatan donor darah, di kantor UP PKB Kedaung Angke, Jumat (6/11/2020). Kegiatan ini diikuti para pengemudi yang melakukan uji KIR serta staf UP PKB Kedaung Angke. 

Kepala UP PKB Kedaung Angke Hendrico Tampubolon menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian sosial dalam membantu mereka yang membutuhkan darah. 

Kegiatan ini juga menjadi upaya membantu PMI Jakarta barat dalam pemenuhan kebutuhan darah yang intensitasnya mulai menurun pada masa pandemi Covid 19 ini sebagai wujud kepedulian kami serta membantu PMI dalam penyediaan stok darah tuturnya 

"Donor darah sukarela ini diikuti para pengemudi yang melakukan uji KIR serta stap UP PKB Kedaung Angke kegiatan ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan 3M," kata Hendrico.

Jumlahnya ada 100 pendonor. calon pendonor harus harus menerapkan protokol kesehatan,seperti pemeriksaan kesehatan, memakai masker mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap 3 bulan. 

Sementara itu ketua PMI Jakarta barat H Baharudin memberikan apresiasi kepada UP PKB Kedaung Angke yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan penerapan protokol kesehatan 3M. 

"Kami memberikan apresiasi serta penghargaan kepada UP PKB Kedaung Angke atas terselenggaranya kegiatan ini. Bagi kami,ini sangat diperlukan dalam upaya penyediaan stok darah," tukas H Baharudin. (didi/hasian)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.