Jimmy Simbolon

SAMOSIR, JO -Dewan Pimpinan Kabupaten Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Samosir menyatakan bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah Bupati/Wakil Bupati Samosir 9 Desember 2020 mendatang.

"Pilkada bulan depan, PKN Samosir telah menyatakan sikap moral tidak memihak atau mendukung kepada setiap pasangan calon bupati/wakil bupati Kabupaten Samosir," ucap Ketua DPC PKN Kabupaten Samosir Jimmy P Simbolon di Sekretariat PKN Jalan Ronggurnihuta, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kamis (12/11/2020). 

Ia juga menegaskan, organisasi PKN adalah organisasi kemasyarakatan bukan organisasi politik dan yang boleh berpolitik hanya pribadi orangnya.

"Jadi kalau ada yang mendukung secara pribadi, itu tidak dilarang dalam politik silahkan saja. Namun, sekali lagi saya ingatkan jangan membawa-bawa nama PKN Kabupaten Samosir," katanya mengingatkan. 

Sikap netral dalam pilkada ini dikatakan Jimmy sudah menjadi kebijakan moral yang ditekankan didalam organisasi yang dipimpinnya agar terhindar perpecahan dalam tubuh DPC PKN Kabupaten Samosir. 

"Tidak boleh ada yang mengatasnamakan organisasi PKN Kabupaten Samosir. Mengingat Samosir adalah daerah budaya yang diikat dengan dalihan natolu, kita PKN turut serta menyejukkan suasana kekondusifan pilkada hingga tahapan selesai. Bila ada dengan sengaja mengatasnamakan PKN Kabupaten Samosir, itu bukan tanggung jawab kami," lanjut Jimmy. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.