PMI Jakarta Barat Distribusikan Puluhan Ribu Sabun Antiseptik

PMI Jakbar distribusikan puluhan ribu sabun antispetik.

JAKARTA, JO- Palang Merah Indonesia (PMI) Kotamadya Jakarta Barat mendistribusikan puluhan ribu sabun antiseptik di 8 kantor kecamatan dan 56 kelurahan. Sabun ini nantinya diberikan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penularan virus corona.
 

Ketua PMI Jakarta Barat H Baharuddin menjelaskan, pendistribusian sabun antiseptik dilakukan dalam mendukung upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Jakarta Barat. 
 
Sabun antiseptik ini akan didistribusikan para relawan PMI ke 8 kantor kecamatan dan 56 kantor kelurahan. Setiap kelurahan mendapatkan sebanyak 10 dus berisi 720 pcs sabun dan kecamatan mendapatkan 5 dus berisi 360 pcs sabun. Total sabun yang diberikan sebanyak 43.200 pcs. 

"Kami berikan sabun antiseptik agar masyarakat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan 3M, terutama Mencuci tangan dengan sabun. Bila sudah menjadi kebiasaan, Insyaallah kita terbebas dari virus corona," jelas H Baharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (21/10/2020) pagi.

Sementara itu Camat Tamansari, Risan H. Mustar mengatakan, sabun antiseptik ini akan segera dibagikan kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan Covi-19. 
 
Ia juga memberikan apresiasi kepada PMI Jakarta Barat, yang telah banyak membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19. "Terimakasih kepada PMI Jakbar yang telah banyak membantu dalam penanggulangan pandemi corona di wilayah Tamansari. Mereka juga turut andil dalam melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga. (didi)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.