Libur Panjang, Sudin Perhubungan Jakbar Cek Kelaikan Bus

Pengecekan kelaikan bus dan penumpang.

JAKARTA, JO- Menjelang libur panjang akhir Oktober 2020 ini, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Jakbar) serta jajarannya melakukan pengecekan kondisi kelaikan (Ramchek) Kendaraan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), pada Selasa (27/10/2020). 

Pada pengecekan tersebut juga didampingi Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, Kapospol Terminal bus (Terbus) Kalideres Ipda Tugiran serta Kasieops Sudin Perhubungan Jakbar Wildan.
Wildan Kasiops Sudin Perhubungan Jakbar menyampaiakan, bahwa giat hari ini adalah untuk pengecekan kondisi kelaiakan kendaraan dalam rangka libur panjang (cuti bersama). 

"Kegiatan ini untuk menjalankan instruksi Menteri perhubungan serta Dinas dan sudin perhubungan Jakbar mengenai kelaiakan kendaraan Bus AKAP di Terminal Kalideres yang akan diberangkatkan sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang terjamin," kata Wildan. 

Kepala Terminal Kalideres Jakbar Revi Zulkarnain menambahkan, pembatasan penumpang serta mewajibkan penumpang untuk memakai masker didalam bus yang akan diberangkatkan juga diberlakukan. 

“Pembatasan jumlah penumpang maksimal 70 persen dari jumlah tempat duduk yang ada di dalam bus. Dan seluruh penumpang wajib memakai masker,” pungkasnya. 

Revi menuturkaan, saat ini jumlah lonjakan penumpang belum menunjukkan signifikan. Tapi apabila terjadi pelonjakan pada hari ini maupun besok, di Terminal Kalideres sudah menyiapkan bus bantuan.
“Hari ini belum menunjukan adanya lonjakan penumpang. Kalau memang ada kelonjakan penumpang, kami sudah siapkan sekitar 50 armada bus bantuan dari PO," tandasnya. (jo6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.