Libur Panjang, Sebanyak 242 Bus Berangkat dari Terminal Kampung Rambutan

Menhub Budi Karya Sumadi di Terminal Kampung Rambutan, Kamis (29/10/2020).

JAKARTA, JO- Libur panjang pada akhir Oktober 2020 mendorong peningkatan jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur. Jika pada hari Rabu kemarin jumlah penumpang sebanyak 1.267 orang dengan 213 bus, maka hari Kamis (29/10/2020) jumlahnya sebanyak 1.558 penumpang dengan menggunakan 242 bus. 

 “Dengan kata lain, hari ini terjadi peningkatan jumlah penumpang sekitar 23,97 persen,” kata Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Made Jony saat menerima kunjungan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang datang meninjau terminal ini Kamis (29/10/2020).  

Budi Karya Sumadi sendiri mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di Terminal Bus Kampung Rambutan. "Saya kasih jempol untuk Terminal Bus Kampung Rambutan karena sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar," kata Budi Karya Sumadi.

  Dikatakan, scara umum protokol kesehatan sudah dijalankan secara maksimal di terminal ini. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan masker kepada calon penumpang. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Made Jony mengucapkan terima kasih kepada Menhub yang telah mengacungkan jempol dan mengapresiasi kinerja timnya dalam menjalankan protokol kesehatan. 

 Ia menuturkan, setiap hari pihaknya melakukan pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan setiap orang maupun calon penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). 

 “Untuk memudahkan cuci tangan kita sediakan sebelas tempat cuci tangan di area terminal,” tuturnya. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.