Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Muktamar IV Parmusi
JAKARTA, JO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi Muktamar IV Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang dilaksanakan secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (26/9/2020).

Pada sambutannya, Presiden Jokowi menegaskan, bahwa bagi pemerintah kesehatan rakyat, keselamatan umat adalah prioritas yang utama. Bagi yang sehat kita jaga, kita lindungi agar tidak terpapar, bagi yang sudah terpapar berupaya segera untuk bisa disembuhkan.

"Alhamdulillah, per 25 September angka kesembuhan kita mencapai 196.000 orang, dengan tingkat kesembuhan 73,5 persen. Ini semakin meningkat, alhamdulillah semakin meningkat, dan akan terus kita tingkatkan. Angka kematian juga terus akan kita tekan. Jumlah kasus harian kita turunkan dan terus akan kita tekan agar kurvanya bisa segera melandai," kata Jokowi.

Dikatakan Presiden semuanya memerlukan kekompakan kita bersama. Persoalan ini terlalu besar untuk diselesaikan sendirian oleh pemerintah, kita harus bersatu, kita harus satu tekad, satu semangat, satu barisan dalam menghadapi situasi yang sulit ini.




"Besar harapan saya, seluruh kader Parmusi di seluruh penjuru tanah air bergandengan tangan dengan seluruh elemen bangsa yang lain menjadi garda terdepan untuk menjaga diri sendiri, melindungi kesehatan umat dan keselamatan rakyat bangsa dan negara sehingga kita bisa segera pulih dan bangkit kembali.""

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 tidak ada jalan lain kecuali kita disiplin menjalankan protokol kesehatan, disiplin menjalankan kebiasaan-kebiasaan baru yang aman dari Covid-19, di dalam rumah, di lingkungan keluarga, maupun ketika di luar rumah. Karena itu, saya mau mengajak untuk bersama-sama kita menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagaimana diajarkan Islam, mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan, menjaga wudu, menghindari kerumunan, termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, termasuk hari ini melaksanakan muktamar secara virtual.

Presiden Jokowi juga memberikan dukungan kepada progam "Desa Madani" yang disampaikan ketua Parmusi.

"Tadi disampaikan oleh Bapak Ketua mengenai lahan, sekali lagi saya ingin bertemu dengan Bapak Ketua Parmusi untuk menyelesaikan, memfinalisasi masalah lahan ini. Saya sangat tertarik sekali tadi dengan apa yang disampaikan mengenai desa madani yang telah dikembangkan dan pemerintah insyaallah akan mendukung program yang dilaksanakan oleh Parmusi ini," begitu Presiden Jokowi. (jo2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.