Pemkab Samosir dan Bank Mandiri Taspen Sosialisasi Ketaspenan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Sosialisasi ketaspenan dan pengenalan produk dan layanan Bank Mantap.
SAMOSIR, JO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mengadakan sosialisasi ketaspenan dan pengenalan produk serta layanan Bank Mantap. Sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan masa purna bakti ASN dan pensiunan di lingkungan Pemkab Samosir dalam periode Oktober 2020 sampai Juni 2021.


Acara sosialisasi ini dibuka oleh Bupati Samosir yang diwakili Sekretaris Daerah Drs Jabiat Sagala, M Hum, bertempat di Aula Hotel Dainang, Pangururan, Selasa (22/09/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Samosir Drs Augus Sinaga menjelaskan bahwa masa purna tugas merupakan hak bagi Pegawai Negeri Sipil yang telah memenuhi syarat dan ketentuan sesuai peraturan pemerintah. Dan bahwa PT Taspen Persero adalah BUMN yang diberikan wewenang oleh pemerintah untuk mengelola program asuransi sosial bagi PNS dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesehjateraan calon pensiun PNS di lingkungan Pemkab Samosir.




Adapun peserta sosialisasi ketaspenan ini yaitu PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir yang menjelang purna bakti 1 Oktober sampai Desember 2020 berjumlah 69 orang, para Kepala Sekolah (K3S) dari Kecamatan Simanindo sebanyak 28 orang dan pegawai dari BKD sebanyak 10 orang.

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) merupakan anak perusahaan dari dua BUMN, yaitu PT TASPEN dan Bank Mandiri yang baru diresmikan. Bank Mandiri Taspen merupakan lembaga keuangan yang dikhususkan untuk mengelola dana pensiun dan juga sebagai mitra pelayanan terhadap PNS yang memasuki purna bakti dan masa pensiun. Beberapa program unggulan dari Bank Mandiri Taspen ini yaitu Uang Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Sekdakab Samosir Drs Jabiat Sagala, M Hum dalam sambutanya mengajak rekan-rekan PNS yang akan memasuki masa pensiun untuk melihat potensi yang ada, dan dengan melihat potensi yang ada saat ini kita dapat membuat perencanaan dalam mengisi masa pensiun dengan hal-hal yang produktif.

Untuk itu Sosialisasi ini diharapkan dapat membantu para ASN yang memasuki masa purna bakti dalam menyusun pengelolaan keuangan dan pengembangan diri dengan program-program unggulan yang telah disusun oleh Bank Mantap. Diharapkan Pensiunan PNS khususnya di lingkungan Pemkab Samosir dapat tetap produktif, sejahtera, berguna bagi keluarga dan masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, Ketua Cabang Bank Mantap Pematang Siantar, Kacab Unit Bank Mantap Dairi.(fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.