Pelaku mutilasi. (foto: istimewa)
JAKARTA, JO- Dua tersangka pembunuh dengan cara dimutilasi Rinaldi Harley Wismanu,32, yaitu Djumadil Al Fajri (DAF) dan pacarnya Laeli Atik Supriyatin (LAS) diketahui sudah merencanakan untuk membunuh korban di Apartemen Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat, pada 9 September 2020.

Sebelum korban dan LAS masuk, DAF sudah terlebih dulu masuk dan bersembunyi di kamar mandi. Awalnya korban dan LAS sempat berbincang kemudian berhubungan badan.

Nah saat berhubungan badan itulah, DAF keluar kamar mandi dan memukuli korban dengan batu bata sebanyak tiga kali. Setelah itu, dia menusuk korban dengan pisau sebanyak tujuh kali.

"Korban dipukul tiga kali. Lalu ada penusukan kepada korban tujuh kali dan meninggal dunia," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Pelaku yang kebingungan kemudian membeli gergaji dan golok untuk memotong tubuh korban menjadi beberapa bagian. Pelaku kemudian memutilasi tubuh korban.

Setelah itu, mereka memasukkan jenazah korban ke dalam beberapa koper dan tas. Selanjutnya, mereka menyimpan jenazahnya di Apartemen Kalibata City.




Kasus tersebut terungkap pada Rabu (16/9/2020) malam. Sebelumnya, polisi menerima laporan orang hilang atas nama Rinaldi Harley Wismanu.

Kedua pelaku ditangkap tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dipimpin Kompol Handik Zusen, AKP Noor Marghantara, dan AKP Mugia di Depok pada Rabu (16/9) siang.

Masih kata Nana, korban diketahui kenal dengan salah satu tersangka, Laeli Atik Supriyatin, melalui aplikasi Tinder.

"Jadi untuk kronologis antara korban dan saudari LAS memang sudah lama saling mengenal, mereka kenal lewat aplikasi Tinder dan mereka beberapa kali ketemu dan korban minta nomor WhatsApp pelaku dan keduanya sering chatting di WhatsApp," kataIrjen Nana Sudjana.

Perkenalan itu kemudian semakin hangat. Korban dan pelaku saling bertukar nomor ponsel, hingga akhirnya mereka janjian bertemu di sebuah apartemen di Pasar Baru itu.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.