Hargai Tenaga Medis, Mari Kurangi Beban Mereka dengan Taati Protokol Kesehatan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Hargai Tenaga Medis, Mari Kurangi Beban Mereka dengan Taati Protokol Kesehatan

Tes coronavirus

SAMOSIR, JO—
Ada tiga fakta utama yang dapat kita amati pada pandemi hari ini: (a) jumlah pasien yang terus meningkat, (b) peralatan medis dan obat yang terus dilengkapi, dan (c) tenaga medis yang tetap kurang. 

Dari tiga bagian ini, GTPP Covid-19 Samosir mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk menghargai tenaga kesehatan dengan secara konsisten melakukan protokol kesehatan. 

 Melansir berota sejumlah media, jumlah tenaga medis yang terinfeksi per September 2020 yaitu: apoteker (803), bidang (2.291), perawat (2.983), dan 117 dokter meninggal. Data ini menunjukkan bahwa tenaga medis ini terinfeksi dan bahkan meninggal karena dedikasi mereka dalam mencegah dan menangani Covid-19 di Indonesia sejak Presiden RI Joko Widodo pada bulan Maret 2020 lalu. 

 Secara psikologis, para keluarga tenaga medis yang terpapar pastilah terganggu mendengar anggota keluarga mereka terpapar dan bahkan meninggal dunia di samping ada yang sembuh dan kembali seperti biasa. Mereka pasti melalui masa-masa sulit menghadapi bahaya Covid-19 terhadap anggota keluarga mereka. Oleh karena itu, GTPP Covid-19 Samosir mengajak kita menghargai tenaga medis yang bertugas di lapangan selama pandemi ini. 

 Cara sederhana menghargai mereka adalah melakukan protokol kesehatan secara konsisten dengan Gerakan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, dan menjaga jarak ketika melakukan aktivitas di tempat-tempat kerumunan yang berpotensi terjadinya penularan. 

 GTPP Covid-19 Samosir tetap mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan selama pandemi dan memulainya dari keluarga masing-masing. Dengan melakukan ini, seluruh masyarakat sudah menghargai para tenaga medis yang telah berjuang keras di lini terdepan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19. 

" Keyakinan kita adalah semakin tinggi kesadaran masyarakat Samosir melaksanakan protokol kesehatan, semakin baik kita mencegah dan menangani daya infeksi Covid-19 di Samosir. Oleh karena itu, mari lakukan protokol kesehatan secara konsisten ketika beraktivitas di luar rumah; dengan demikian, kita sudah menghargai jerih payah tenaga medis di lapangan demikian juga dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah melalui GTTP Covid-19 Samosir,"

Data Perkembangan Covid-19, Senin (28/9/2020) Nasional Konfirmasi : 3.509 orang (278.722) Sembuh : 3.856 orang (206.870) Meninggal Dunia: 87 orang (10.473) Provinsi Sumatera Utara Konfirmasi : 85 orang (10.123) Sembuh : 193 orang (6.636) Meninggal Dunia : 3 orang (423) Kabupaten Samosir Suspek : Nihil Konfirmasi : 1 orang Sembuh : 1 orang Meninggal Dunia : 1 orang

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.