Bupati Samosir Kukuhkan Pokdarwis Wisata Pangaribuan di Palipi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bupati Rapidin Simbolon mengukuhkan Pokdarwis Pangaribuan.
PALIPI, JO- Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, MM secara resmi mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pangaribuan, Desa Pardomuan Nauli, Kamis (10/9/2020) di Areal Air Terjun Sampuran Pangaribuan, Dusun III Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Palipi, Samosir, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam pengukuhan yang dihadiri Kadis Pariwiwisata, Kabag Protokol, Camat Palipi dan Kades Pardomuan Nauli, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon berharap agar kelompok tersebut ikut serta membentuk pola pikir kepariwisataan bagi masyarakat serta pentingnya kolaborasi fungsi pariwisata dan ekonomi kreatif lintas sektor, baik pemerintah kabupaten, pemerintah desa, kelompok sadar wisata dan masyarakat khususnya pelaku pariwisata untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Samosir secara berkelanjutan.




"Para pengurus dapat mengelola organisasi dan potensi pariwisata dengan baik dan benar serta menerapkan sapta pesona agar terciptanya pelayanan yang baik terhadap wisatawan," kata Rapidin.

Dijelaskan, dalam waktu dekat ini, Pemkab Samosir akan membangun panggung hiburan, Gajero, jalan setapak dan toilet di areal wisata air terjun pangaribuan. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.