ketinggian banjir di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sekitar pukul 20.30 WIB, makin malam makin tinggi. (foto: didi/jakartaobserver.com
JAKARTA, JO -Hujan deras yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Senin (21/9/2020) sore telah menyebabkan banjir di sebagian lokasi.

Sepertipantauan jakartaobserver.com Senin malam sekitar pukul 21.30 WIB, ketinggian banjir di wilayah Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sudah melebihi tinggi pinggang orang dewasa.




Wartawan The Jakarta Observer melaporkan, kondisi permukaan air terus meninggi hingga malam, dan warga mulai kuatir semakin mendekati tengah malam akan makin lebih tinggi.

Banjir antara lain tampak di wilayah Guji Baru RT 04,05,06, 07 Rw02, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk.

"Makin malam air makin tinggi, kami makin takut terjadi apa apa nanti malam," ujar ibu Yayah Asiah, 73, warga setempat yg sudah lama tinggal di lokasi tersebut kurang lebih 30 tahun.

Apabila banjir, menurut Yayah, sebagian warga mengungsi di masjid lantai dua.

Dalam perkembangan lain, bendung Katulampa Bogor sudah mencapai titik Siaga 1, dan warga Jakarta sudah diwanti wanti untuk waspada menghadapi banjir terutama di sepanjang aliran Ciliwung. (didi/jo2)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.