Renaldi Naibaho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua GAMKI Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Renaldi Naibaho bersama Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan sejumlah tokoh lainnya.
PANGURURAN,JO - Renaldi Naibaho terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC-GAMKI) Kabupaten Samosir periode 2020-2023, dalam Konfercab ke-VI GAMKI Samosir, Kamis (20/8/2020)di Hotel Sitiotio, Kelurahan Siogungogung Pangururan, Sumater Utara (Sumut).

Renaldi pada kesempatan itu, menyampaikan dalam memimpin GAMKI tiga tahum kedepan, dirinya akan memegang prinsip Melayani Gereja, Melayani Negara dan Melayani Masyarakat.

Dikatakan, nantinya kepengurusan yang baru dibawah kepemimpinannya, berkomitmen menjalankan tugas dan tanggungjawab bersama-sama, serta menjadi kader-kader yang dapat memberikan kontribusi positif, serta dapat menjadi saluran berkat dimanapun pergi dan berada.

Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba dalam sambutan pada konfrercab itu, berharap supaya kader-kader GAMKI mampu berintegrasi dan bersinergi dan senantiasa membangun diri dengan arah tujuan organisasi yang baik dan terukur.

Saut juga berharap, supaya GAMKI Samosir kedepannya bisa tampil baru dengan mengandalkan kreatifitas dan inovasi pemuda, sehingga dalam kurun tiga tahun kedepan, dapat menciptakan gerakan-gerakan progresif yang dapat memberikan pengaruh positif di Samosir.

"GAMKI harus menjadi wadah pembinaan bagi kaum muda dalam meningkatkan kualitas iman dan sumber daya manusia melalui kebersamaan yang utuh serta teguh dalam berorganisasi,” tegas Saut Martua Tamba.

"Kami menaruh harapan besar pada GAMKI, agar dalam organisasi ini dapat menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan dalam pembangunan ke arah yang lebih baik di Kabupaten Samosir,” tambanya.




Hal senada juga disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Dia menyampaikan bahwa, GAMKI Samosir harus berkontribusi dan berperan dalam keberlangsungan pembangunan.

Sementara Bupati Rapidin Simbolon menuturkan, bahwa GAMKI yang membawa nama keagamaan juga harus mampu mempelopori toleransi keagamaan di Kabupaten Samosir.

Dia berharap nantinya, GAMKI menjadi contoh yang mengedepankan keberagaman yang menjalin kebersamaan.

Dalam mendukung pembangunan, Rapidin Simbolon mengharapkan GAMKI mampu menciptakan kader yang kreatif, inovatif dan visioner. Dengan demikian, GAMKI bukan lagi hanya organisasi dibidang keagaamaan akan tetapi mampu dan berperan dalam lini pembangunan dan sektor-sektor lainnya.

Rapidin Simbolon juga menjelaskan bahwa, saat ini pembangunan Tugu Tuhan Yesus di Sibea-bea akan menjadi patung tertinggi di dunia. Tentu hal itu akan menjadi kebanggaan bersama bagi umat kristiani.

Sebagai organisasi yang menganut keagamaan, tentu GAMKI dituntut untuk berpartisipasi dalam mendukung pembangunan tersebut,” pungkasnya. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.