Perempuan Hebat Papua Ikut Pilkada di Supiori - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Ruth Naomi
JAKARTA, JO- Papua patut berbangga dengan munculnya calon bupati (cabup) perempuan pertama asal Kabupaten Supiori, Provinsi Papua, yaitu Ruth Naomi Rumkabu, SPd. Pergerakan Perempuan daerah dalam memajukan daerahnya tidak bisa dianggap remeh.

Selain di Supiori, Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Papua akan dilangsungkan di 10 kabupaten lain yaitu Yahukimo, Merauke, Nabire, Yalimo, Pegunungan Bintang, Asmat, Keerom, Boven Digoel, Mamberamo Raya, dan Waropen.

Ruth Naomi menyebut dirinya terpanggil untuk maju sebagai calon bupati karena ingin membawa Kabupaten Supiori lebih maju dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk kesejateraan masyarakat daerah ini.

"Kabupaten Supiori harus maju dalam peningkatan SDM-nya yang perlu ditata kelola secara maksimal untuk pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tegas Ruth Naomi saat dihubungi lewat jaringan selulernya, Kamis (20/8/2020).




Saat ini Ruth Naomi terus bergerak untuk melakukan kunjungan ke daerah untuk memajukan Kabupaten Supriori lebih maju dalam segala bidang, baik pembangunan, pemerataan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat di sana.

Ruth Naomi Rumkabu dan Piet Yan Karel

Peran perempuan dalam kepemimpinan di daerah memang tidak boleh dipandang remeh. Hal itu sudah dibuktikan dengan hadirnya kepala daerah perempuan di berbagai daerah di Indonesia, yang bekerja dengan luar biasa, seperti Wali Kota Surabaya Risma, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan lainnya. (andi)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.