Ini Penyebab Kantin Kantor Desa Tomok Milik Kirman Sidabutar Terbakar

Kantin milik Kirman Sidabutar di Tomok yang terbakar.
SAMOSIR, JO- Kantin Kantor Desa Tomok Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir milik Kiriman Sidabutar,43, terbakar pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 sekitar jam 7 malam.

Saksi mata, Siska Nova Indah Sinaga,21, yang juga aparatur desa yang kebetulan masih berada di kantor desa bersama rekannya Paska Yani Sigalingging,20, mengaku melihat nyala api terlihat seperti lampu sepeda motor dari kantin tersebut. Posisi kantin sendiri berada di depan kantor Desa Tomok.

"Posisi saya melihat saat saya keluar dari kamar mandi, karena kondisi gelap saya pikir lampu kereta (red-sepeda motor), kebetulan kami rencananya akan ada kunjungan ke dusun tiga, jadi saya pikir itu adalah lampu kereta, begitu saya amati ternyata api. Saya masih sempat mencoba memadamkan api tersebut dikarenakan api sudah besar saya tidak sanggup. Dikarenakan saat itu sinyal handphone Telkomsel tidak ada, dengan inisiatif saya berangkat memberitahukan pemilik kantin." tutur Siska Sinaga.




Pada saat olah TKP dari Polsek Simanindo, Rabu 12 Agustus 2020, Iptu TL Tobing melalui Kanit Bripka Andi Sihombing di lokasi menyatakan dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek.

"Kejadian kebakaran tadi malam penyebàbnya masih diduga disebabkan hubungan arus pendek, untuk memastikannya apa penyebabnya harus tenaga ahli." kata Kanit Polsek Simanindo Bripka Andi Sihombing.

Kirman Sidabutar,43, yang juga anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyatakan kerugian kantin miliknya itu puluhan juta.

"Saat saya tinggalkan kantin sekitar jam 6 malam, seperti biasa tabung gas saya bawa pulang ke rumah dan semua lampu saya matikan hanya tinggal kulkas yang hidup, kantin ini sudah berdiri hampir satu tahun," jelas Kirman Sidabutar. (kirman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.