Dibantu Forkom Pane Tongah, Penderita Kanker Tenggorokan Butuh Uluran Tangan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Dibantu Forkom Pane Tongah, Penderita Kanker Tenggorokan Butuh Uluran Tangan

Orang tua penderita kanker tenggorokan saat menerima bantuan dari Forkom Pane Tongah, Pane, Simalungun, Sumut.
SIMALUNGUN, JO- Forum Komunikasi (Forkom) Pane Tongah Sekitarnya melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu seorang warga asal Dusun Sibisa Dolok, Desa Bah Bolon Tongah, Kecamatan Pane, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) bernama Romes Sitinjak,19, anak dari Mangapul Sitinjak dan ibu Mida Martina br Simarmata yang mengidap penyakit kanker tenggorokan parah yang harus segera dioperasi dan membutuhkan banyak biaya.

Forkom Pane Tongah ini berhasil mengumpulkan dana dari para perantau dan yang tinggal di kampung sebesar Rp 4 juta dalam tempo 4 hari. Dana ini diakui tidak terlalu besar namun diharapkan bisa meringankan beban keluarga Sitinjak dan menambah sedikit biaya untuk opersi.

"Saya sangat senang sekali selaku ketua Forkom karena masyarakat Pane benar benar sangat tinggi solidaritasnya, sehingga dalam tempo 4 hari forkom dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 4 juta dan dana tersebut sudah diserahkan kepada keluarga Romes Sitinjak," ungkap Ketua Forkom Wilman Siallagan, Sabtu (29/8/2020) kepada The Jakarta Obsever.




Menurut Wilman Siallagan, aksi ini adalah bentuk rasa simpatik selaku warga yang peduli akan lingkungan sosial dan mempunyai hati nurani. “Apalagi yang terkena musibah juga merupakan saudara kita sendiri satu daerah,” ujar wilman.

Wilman pun berharap dengan aksi ini nantinya akan ada kepedulian tindak lanjut dari Pemerintah Kabupaten Simalungun terkait musibah yang dialami oleh warga Desa Bah Bolon Tongah ini.


“Saya berharap dengan aksi nyata kemanusiaan dari Forkom Pane Tongah ini, Pemerintah Kabupaten Simalungun dapat memperhatikan hal ini dan peduli terhadap permasalahan-permasalahan yang dialami oleh warganya dan memberikan bantuan keringanan untuknya,” tuturnya.

Wilman siallagan meminta saudara saudari yang di perantauan maupun yang di kampung jangan bosan bosan untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang tidak mampu khususnya di Pane Tongah dan sekitarnya."Jangan bosan bosan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, itu harapan saya," begitu Wilman. (sn)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.