Anggota DPR Kembali Sosialisasi Pancasila dengan Wayang Golek Online - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Anggota DPR RI Dr Evita Nursanty, MSc saat memberikan kata sambutan secara online.
REMBANG, JO- Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr Evita Nursanty, MSc kembali menggelar Wayang Golek Online untuk menyosialisasikan Pancasila Dasar Negara pada Minggu (9/8/2020).

Dengan dalang Ki Sigid Ariyanto, wayang golek kali ini membawa lakon “Sekarteja” ditayangkan dari di Sanggar Cakraningrat Rembang, Gg Anggrek 1 Tawangsari RT 07 RW 3, Leteh Rembang., Rembang, Jawa Tengah, dan disiarkan Live melalui Sigid Channel di Youtube.

Pertunjukan wayang golek online.

Dalam sambutannya sebelum wayang golek dimulai, Dr Evita mengatakan, pertunjukan malam ini kita mengedepankan topik Pancsila sebagai dasar negara. Pancasila bukan anya untuk dihafalkan saja yang paling penting dari Pancasila adalah bagaimana mengamalkan lima sila dalam kehidupan sehari hari.




“Yang terpenting adalah bagaimana kita mengamalkan lima sila dalam Pancasila ke dalam kehidupan sehari hari. Selamat menikmati pertunjukan wayang dan sampai jumpa lagi,” kata Evita.

Lakon Sukareja mengisahkan, R Parangteja pangeran kerajaan Albania menjadi rampok karena tidak puas dengan keadaan negaranya. Suatu hari bertemu dengan Amir dari Pesantren Al Balqi. Setelah terjadi peperangan, Parangteja kalah dan sadar, serta mendapat gelar baru Maktal. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.