Akhirnya IBA-MMA Bersinergi Harmoni dengan KOBI - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Pertemuan antara Ketua Umum Indonesia Beladiri Indonesia (IBA-MMA) Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto dengan Ketua Umum Komite Beladiri Indonesia (KOBI) A Ardiansyah Bakrie di Jakarta, Selasa (11/8/2020).
JAKARTA, JO - Angin segar dalam pembinaan atlet beladiri pertarungan bebas di Indonesia ditiupkan dalam pertemuan antara Ketua Umum Indonesia Beladiri Indonesia (IBA-MMA) Marsma TNI (Purn) Dwi Badarmanto dengan Ketua Umum Komite Beladiri Indonesia (KOBI) A Ardiansyah Bakrie di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Kedua petinggi organisasi beladiri pertarungan bebas tersebut bersepakat menjalin kerja sama sinergis dalam pembinaan atlet beladiri pertarungan bebas di Indonesia. IBA-MMA fokus pada pembinaan atlet di tingkat amatir dan KOBI akan fokus dalam pembinaan dan pengembangan atelt di level profesional.

Kepada para awak media Dwi Badarmanto mengungkapkan kebahagiaannya atas perkembangan hubungan sinergi antara IBA-MMA dengan KOBI.

"Ini suatu capaian perkembangan yang sangat positif dalam pembinaan atlet beladiri pertarungan bebas di Indonesia. Hal itu karena kebesaran hati Pak Ardiansyah Bakrie yang memberi kesempatan kepada IBA-MMA untuk fokus pada pencarian bibit-bibit atlet beladiri pertarungan bebas di berbagai daerah di Indonesia untuk dibina di tingkat amatir oleh IBA-MMA," kata Dwi Badarmanto.




Selanjutnya, kata dia, pada saatnya nanti apabila dinyatakan sudah siap, atlet-atlet amatir tersebut akan diserahkan kepada KOBI untuk dibina dan dikembangkan di level profesional.

Menurut Dwi Badarmanto, hasil kesepakatan pertemuan dengan Pimpinan KOBI hari ini akan segera dilaporkan kepada KONI Pusat.
"Hal ini karena saat ini IBA-MMA sedang berproses mengajukan diri menjadi anggota KONI," ujar Dwi Badarmanto lebih lanjut.

Selanjutnya Dwi Badarmanto mengungkapkan apabila IBA-MMA sudah menjadi bagian dari KONI, akan lebih memudahkan bagi pengurus IBA-MMA untuk melakukan pencarian dan pembinaan bibit-bibit atlet berbakat di bidang cabang olahraga beladiri pertarungan bebas.


"Kami optimis dengan program pembinaan atlet yang telah kami tetapkan akan lahir atlet-atlet beladiri pertarungan bebas yang tangguh yang bisa memgharumkan nama baik Indonesia di kancah dunia. Selanjutnya atlet-atlet amatir ini akan kami dorong masuk ke level profesional yang merupakan ranah pembinaan dari KOBI. Dengan demikian akan terjadi regenerasi atlet-atlet beladiri pertarungan bebas yang berkelanjutan," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Dwi Badarmanto atas nama keluarga besar IBA-MMA mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada A Ardiansyah Bakrie selalu pimpinan KOBI yang telah memberikan dukungan kepada pengurus IBA-MMA untuk bekerja

"Pertemuan kami dengan Bapak Ardiansyah Bakrie hari ini merupakan tonggak sejarah perkembangan cabang olahraga beladiri pertarungan bebas di Indonesia. Secara organisasi, pertemuan hari ini akan kami lanjutkan ke tingkat yang lebih teknis untuk semakin memperkokoh jalinan kerjasama yang harmonis dan jangka panjang dengan KOBI," jelas Dwi Badarmanto. (andi p)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.