TMMD 108 Satukan Perbedaan dan Eratkan Persaudaraan Konawe Kepulauan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

TMMD 108 Satukan Perbedaan dan Eratkan Persaudaraan Konawe Kepulauan

TMMD 108 di Kepulauan Konawe
KONKEP, JO – Bukan saja menyelesaikan pekerjaan fisik, dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) -108 juga mempersatukan perbedaan dan mengeratkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, diantaranya persaudaraan, kebersamaan serta gotong royong. Demikian disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor arm Sumarsono dalam rilisnya, Senin (6/7/2020).

Diungkapkan oleh Sumarsono, didasari dengan kesibukan sebagai nelayan dan petani, membuat warga Matabaho dan Pasir Putih, Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara, yang notabene melaksanakan kegiatan sejak pagi hari hingga membuat mereka jarang bertatap muka tapi dengan hadirnya kegiatan TMMD mereka bisa saling bertemu dan bertegur sapa satu dengan yang lainnya.

“Memang warga kedua desa ini jarang untuk saling bertemu, kini mereka bisa merasakan untuk berkumpul dan bekerjasama dalam nuansa gotong royong yang dihadirkan oleh satgas TMMD, mereka nampak menikmati dan merasa sangat senang bisa saling bersilaturahmi,” tegasnya.

Hal ini senada diungkapkan oleh Udin,53, salah satu warga Pasir putih di kesempatan terpisah mengatakan kehadiran tentara di desanya banyak memberikan pelajaran berharga bagi dirinya dan masyarakat sekitar.




“Kehadiran satgas TNI Manunggal Membangun Desa membawa perubahan di desa kami, semua warga menyambut gembira kini kimi bisa lebih akrab dengan saudara – saudara kami di desa sebelah, TMMD mengajarkan kami tentang kebersamaan dan gotong royong,” ungkapnya.

“Terimakasih bapak – bapak tentara banyak pelajaran yang telah kalian berikan dan terimakasih telah berbuat banyak membangun dan memajukan wilayah kami,” imbuh Udin.

Pada kesempatan itu Letda Inf Sarun Danton SST Satgas TMMD menambahkan sambutan masyarakat sangat baik, mereka dengan senang hati menerima kehadiran kita disini.

“Sejak pertama mulainya kegiatan, masyarakat disini sangat antusias dan menyambut baik kehadiran TMMD, oleh karena itu sesuai arahan Dansatgas Letkol Kav Agus Waluyo kami akan selalu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya. (jo-17)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.