Sambut Idul Adha 1441 H Bupati Samosir Serahkan Hewan Kurban - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan hewan kurban, Kamis (30/7/2020).
SAMOSIR, JO- Dalam Rangka Menyambua Idul Adha 1441 H Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan hewan kurban kepada umat muslim yang ada di Kabupaten Samosir.

Hewan kurban sebanyak tujuh ekor kambing diserahkan melalui tujuh pengurus masjid yang ada di Kabupaten Samosir. Penyerahan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, Kamis (30/7/2020).

Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan, pemberian hewan kurban ini sebagai implementasi bentuk toleransi dan kepedulian terhadap umat Islam yang ada di Kabupaten Samosir.

Kerukunan umat beragama di Samosir harus benar-benar terjaga, hidup secara baik, selaras, seimbang dan memegang teguh prinsip toleransi.

"Walau beda agama tetapi tujuan dan ajaran dari masing-masing agama tentunya mengajarkan kebaikan. Dengan memegang ajaran tersebut tentu kita akan hidup rukun," kata Rapidin.




Rapidin Simbolon mengaku bangga dengan umat muslim di Samosir, yang tetap memelihara kerukunan. Untuk itu, Rapidin mengajak umat muslim untuk maju melangkah bersama tanpa melihat perbedaan agama.

Dengan kebersamaan, akan menjadi modal menatap masa depan demi pembangunan Kabupaten Samosir ke depan. Terkait kebutuhan kebutuhan rumah ibadah di Samosir, Rapidin mengaku tidak pernah membeda-bedakan, dan selama anggaran tersedia maka akan dibantu.

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Samosir Ustad Erwansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian pemerintah Kabupaten Samosir kepada umat muslim Samosir.

Dengan harapan kebersamaan dan kepedulian tersebut tetap terlaksana kedepannya. Menurutnya, bantuan yang diberikan pemerintah benar-benar dirasakan umat muslim di Samosir.

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) yang juga penasihat MUI, Hermanto Hutagalung mengatakan, merasa bangga dengan antusias dan kepedulian pemerintah dalam menjalin silaturahmi dengan umat muslim. Kepada umat muslim, Hermanto mengajak untuk bersatu dan mendukung pemerintah dalam pembangunan demi kemajuan Kabupaten Samosir. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.