Lahir di Malaysia, Berkat TMMD-108 Nur Azikin Ingin Jadi Kowad

Nur Azikin olah raga bersama.
KOLAKA, JO– Nur Azikin gadis belia yang terlahir di Malaysia 19 tahun yang lalu, berkat hadirnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)-108 Kolaka, Sulawesi Tenggara bertekad kuat ingin menjadi seorang Kowad (Korp Wanita Angkatan Darat). Demikian disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, beberapa waktu lalu.

“Ini bisa menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan anggota TMMD selain membangun mereka mampu menarik minat anak muda untuk menjadi TNI,” terangnya.

Tidak saja membangun fasilitas atau infrastruktur, lanjutnya, TMMD juga menggelar kegiatan bagi generasi muda, diantaranya melatih para pemuda dan pemudi kecamatan Tanggetada yang ingin jadi prajurit, seperti halnya Nur Azikin dan Muh Ardiansyah.

“Dari dulu keinginan itu ada dihati saya, berkat kedatangan TMMD niat itu semakin kuat,” terang Nur Azikin lulusan SMK tahun 2019 ini.

“Ditambah om – om tentara disini yang mudah bergaul, sopan dan secara pribadi saya lihat tentara itu tegas penuh wibawa,” tambah gadis berparas manis berdarah Bajo.

Bajo merupakan salah satu suku yang tinggal di pesisir pantai dan terkenal jago menyelam.

Senada dengan Nur Azikin, Muh Ardiansyah juga memiliki minat yang sama sehingga dia juga bergabung berlatih bersama anggota Satgas TMMD.

“Senang sekali perasaan saya Pak, dengan berlatih seperti ini saya bisa semakin tahu tentang tentara, saya akan terus berlatih untuk menggapai harapan saya ini,” imbuh pemuda lulusan SMA 21 Tanggetada ini.




Hal inilah yang melatar belakangi sehingga orang tua mereka meminta anak – anaknya untuk dilatih oleh tentara disela – sela waktu istrahat bekerja.

“Betul sekali itu Pak, saya pengen anak saya dilatih sama tentara, karena kemauan anak perempuan saya yang pengen jadi tentara, saya berani karena tentara yang ada disini ramah – ramah,” ucap Arif ayah Nur Azikin.

“Benar adanya, memang orang tua mereka yang meminta kami untuk melatih anaknya,” ujar Letda Inf Rusmin Ismail Danton 1 Satgas TMMD.

“Kami senang sekali dengan hal ini, keberadaan kami disini berarti desenagi oleh warga, semoga dengan sedikit bekal yang kami berikan bisa membawa mereka untuk menggapai cita – citanya,” pungkasnya.

TMMD 108 Pengabdian Untuk Negeri hadirkan generasi muda harapan bangsa penjaga keutuhan NKRI. (jo-17)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.