Di Samosir, Ada Tiga Suspek Tapi Nihil Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Di Samosir, Ada Tiga Suspek Tapi Nihil Terkonfirmasi Positif Covid-19

Coronavitus test
PANGURURAN, JO-Pertambahan kasus konfirmasi di tanah air per Senin (27/7/2020) telah menembus angka 100.000-an (100.303). Kecenderungan pertambahan kasus per hari sudah pada angka 1.500-an. Tindak lanjut atas pertambahan kasus ini, Presiden Joko Widodo mewanti-wanti jajarannya agar memberikan perhatian terhadap hal itu dan bekerja secara luar biasa dalam konteks manajemen krisis.

Secara teknis, Presiden Joko Widodo menyampaikan tiga hal terkait penanganan Covid-19 yaitu: (1) turunkan angka kematian, (2) tingkatkan angka kesembuhan, dan (3) kendalikan laju penularan Covid-19.

Untuk konteks Samosir, seperti disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, tetap akan berupaya mencegah agar tetap terhindar dari infeksi Covid-19 atau zona hijau selama pandemi ini. Sejauh ini, Satgas Penanganan Covid-19 secara rutin menjaga pintu-pintu masuk jalur darat dan danau dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, disinfektanisasi tempat-tempat kerumunan (pasar/onan) tetap dilaksanakan sehari sebelum digunakan.




Sementara itu data menunjukkan hingga Senin (27/7/2020) kemarin, ada tiga suspek Covid-19 di Samosir, namun terkonfirmasi positif tetap nihil, sembuh satu orang dan meninggal dunia nihil.

"Tantangan Satgas Penanganan Covid-19 Samosir adalah bagaimana Samosir tetap aman dari Covid-19 dengan kegiatan-kegiatan dilakukan. Tantangan ini adalah tantangan kolektif seluruh masyarakat Samosir. Oleh karena itu, mari tetap lakukan imbauan protokol kesehatan dan pedoman normal baru sebagai perilaku hidup sehari-hari," tulis siaran pers Satgas Penanganan Covid-19 Samosir.

Di satu sisi, memaknai normal baru sebagai perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun ditambah protokol kesehatan guna mengendalikan penularan Covid-19. Di sisi lain, juga memaknai apa yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo yaitu, ”Walaupun saat ini kita tengah menghadapi pandemi, tapi agenda-agenda strategis yang sangat penting bagi bangsa dan negara kita yang menjadi prioritas bagi kepentingan nasional tidak boleh berhenti dan tetap harus kita lanjutkan!” (fsrt)


-------------------------------------------------
Informasi COVID-19, Senin (27/7/2020)

Provinsi Sumatera Utara
Suspek : 26 orang (366)
Konfirmasi (+) : 19 orang (3.390)
Sembuh : 15 orang (918)
Meninggal Dunia : 4 orang (179)

Kabupaten Samosir
Suspek : 3 orang
Konfirmasi : Nihil
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : Nihil



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.