Bupati Samosir Sambut Ever Prompt Rencana Bangun STBA di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Manajemen Ever Prompt Travel Service LTd berkunjung ke Samosir, Sumatera Utara.
SAMOSIR, JO- Managemen Ever Prompt Travel Service LTd Medan berkunjung ke Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Sebagai bentuk dukungannya terhadap Danau Toba menjadi kawasan strategis pariwisata nasional yang super prioritas, Ever Prompt Travel Service LTD Medan berencana akan membangun STBA (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) di Samosir.

Hal itu disampaikan Fajar sebagai manager Ever Prompt Travel kepada Bupati Samosir bersama sejumlah pejabat pemkab pada pertemuan mereka dalam hal menjalin kerjasama dengan Pemkab Samosir, Rabu (29/7/2020) di Medan.

Fajar mengatakan Kabupaten Samosir sebagai daerah pariwisata hendaknya didukung dengan masyarakat yang mampu berbahasa Inggris dan Mandarin yang telah banyak digunakan di dunia. Apalagi setelah ditetapkanya danau toba sebagai salah satu anggota Unesco Global Geopark (UGG).




Sebelum mendirikan STBA itu terwujud, Fajar juga menawarkan agar Pemkab Samosir mengirimkan putra-putri tamatan SMA/SMK sebanyak 5 -10 orang untuk meneruskan pendidikannya di STBA yang di kelolanya itu dengan gratis.

Selain itu, dalam waktu dekat ini, pihak Ever Prompt juga akan menyumbangkan 2 unit bus sekolah kepada Pemkab Samosir, serta akan mendatangkan 1.000 orang wisatawan Tiongkok ke Samosir ditahun 2021 nanti.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengapresiasi dan menyambut baik rencana Ever Prompt tersebut. Dengan mendukungan program pariwisata dan pendidikan di Samosir, maka pariwisata Samosir dan danau toba akan terwujud menjadi daerah wisata favorit. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.