Bantuan Natura Kemenparekraf bagi Pelaku Usaha Pariwisata di Samosir Disalurkan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bantuan natura Kemanparekraf bagi pelaku usaha wisata diserahkan.
TOMOK, JO- Dalam upaya memobilisasi bantuan sosial selama pandemi Covid-19 untuk meringankan beban masyarakat, Pemerintah Kabupaten Samosir telah melakukan upaya permohonan ke Kemenparekraf secara khusus bagi pelaku usaha wisata. Selasa (7/7/2020) Bupati Samosir menyalurkan bantuan sosial berjumlah 996 paket natura dari Kemenparekraf bagi para pelaku usaha wisata di Samosir.

Turut mendampingi Bupati Samosir, Asisten II Saul Situmorang, Staf Ahli Bupati Oskar Simbolon, Kadis Kominfo Rohani Bakara, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kadis Nakerkoperindag Vikbon Simbolon,Kaban BKD Agus Sinaga dan Kabag PKP Hartopo Manik.

Paket bantuan sosial natura terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, gula 1 kg, mie telur 200 gr 2 pieces, dan UMKN Kentang Mustofa 150 gr dan dikemas dalam 996 paket.




Bupati Samosir Rapidin Samosir menjelaskan historis permohonan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir ke Kemenparekraf hingga realisasinya pada hari ini, Selasa (7/7/2020).

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pelaku usaha wisata dan normal baru yang diterapkan secara terbatas dan tetap dalam evaluasi pada bidang pariwisata Samosir selama bulan Juli 2020 ini dapat menghidupkan kembali geliat pariwisata yang selama ini ditutup akibat dampak pandemi Covid-19.

Selain itu, Rapidin Simbolon juga akan mengupayakan mobilisasi bantuan untuk Kabupaten Samosir selama pandemi ini melalui komunikasi dengan kementerian-kementerian terkait.

Dari kabupaten/kota yang ada di kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir mendapat kuota paket yang terbanyak yaitu 996 paket. Kiranya bantuan ini, harap Bupati Samosir, dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan sehari-hari para pelaku usaha wisata di Kabupaten Samosir. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.