Polres Samosir Bersama PMI Adakan Donor Darah - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Aksi donor darah yang diadakan Polres Samosir dan PMI.
SAMOSIR, JO- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (sumut) bekerjasama dengan Polres Samosir melakukan aksi donor darah di halaman Satlantas Polres Samosir, Selasa (16/6/2020). Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bayangkara Polri ke-74.

Ir Juang Sinaga selaku ketua PMI kabupaten Samosir, yang juga sebagai wakil bupati dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini sangat memberikan arti bagi pemenuhan darah yang dibutuhkan warga Samosir di masa pandemi Covid-19 saat ini. Ini bagaikan secercah harapan buat pasien  yang membutuhkan transfusi darah, dan aksi kemanusiaan yang luar biasa dilakukan PMI bersama Polres Samosir serta masyarakat yang menyumbangkan darahnya.

Menurut Juang Sinaga, yang turut didamping Sekretarisnya Fernando Sitanggang, SH, MH, PMI Samosir saat ini sering kekurangan stok darah.




"Kita sering kewalahan dalam penyediaannya, namun dengan diadakannya aksi donor darah ini, puji Tuhan untuk beberapa waktu kedepan PMI  Samosir akan punya persediaan darah jika ada pasien yang membutuhkan, untuk itu selaku ketua PMI Samosir saya ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya terlebih kepada Polres samosir yang mengadakan kegiatan aksi donor darah ini," ucab Juang Sinaga.

Sementara itu Polres Samosir yang diwakili oleh Wakapolres Kompol CH Simanjuntak berharap aksi donor darah ini dapat menambah stok darah di RSUD Samosir.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

"Pesan Kapolres menyampaikan kepada kita untuk mendukung penuh PMI dalam pemenuhan kebutuhan darah untuk menolong rakyat Samosir yang membutuhkan darah kedepannya. Wakapolres juga meminta seluruh peserta donor darah untuk tidak takut melakukan donor darah karena semua telah dilakukan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," katanya.(kirman)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.