Pemkab Samosir Restocking 40 Ribu Benih Ikan Nila - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Penaburan benih ikan di Danau Sidihoni dan Waduk Silangge, Ronggur Nihuta, Samosir.
SAMOSIR, JO- Dalam rangka meningkatkan stok sumber daya perikanan pea (waduk) dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir dan DPRD Kabupaten Samosir melalui Dinas Pertanian dan Perikanan melaksanakan restocking atau mengisi kembali benih ikan nila sebanyak 40 ribu ekor di beberapa waduk yang ada di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir dan Wakil Ketua DPRD Samosir secara simbolis melaksanakan penaburan benih ikan di Danau Sidihoni dan Waduk Silengge Kecamatan Ronggur Nihuta, Sabtu (30/5/2020). Turut Hadir Anggota DPRD Komisi II, Asisten II, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Kadis Ketapang, Kadis PPAMD, Kadis Koperindag, Kepala Bappedda, Camat, Kepala Desa, dan masyarakat.

Adapun lokasi penaburan benih ikan nila yaitu Pea Porohan, Pea Aek Tawar, Danau Sidihoni, Pea Silengge, Pea Tala, Pea Siboro masing-masing 5 ribu ekor, dan Pea Roba sebanyak 10 ribu ekor.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

“Restocking atau penaburan benih ikan ini diharapkan dapat meningkatkan stok sumber daya ikan dan meningkatkan perekononiam masyarakat” ujar Wakil Ketua DPRD Nasib Simbolon dalam menyampaikan sambutannya.

Apresiasi dan sambut baik yang disampaikan oleh Wakil DPRD atas kerjasama Pemerintah dan DPRD Samosir dalam mengajukan proposal kepada Pemerintah Provinsi Sumut dan mengurus hingga terlaksananya penaburan benih ikan ini, diharapkan dengan penambahan stok ikan ini masyarakat dapat menikmati hasil untuk di kemudian harinya.




Dalam sambutannya bupati Samosir menyampaikan apresiasi baik atas kerjasama DPRD Samosir dan Pemkab Samosir hingga dilaksanakannya penaburan benih ikan yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati berharap agar para masyarakat turut mengawasi benih ikan yang baru ditabur agar tidak dijala oleh para nelayan agar ikan dapat tumbuh dan berkembang biak dengan baik. Pemerintah akan terus berusaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pertanian dan perikanan.

Lebih lanjut disampaikan kepada Dinas Pertanian agar membuat program penaburan benih ikan untuk ditaburkan di pea yang ada di Kabupaten Samosir sehingga masyarakat kelak dapat menikmati hasil yang sudah ditaburkan pada tiap pea.

"Jika ada yang perlu bisa kita ambil dari Balai benih ikan untuk menambahkan jika ada kekurangan karena program penaburan benih ikan ini akan kita jadwal untuk penaburan di setiap pea yang ada di Kabupaten Samosir," katanya. (fsrt)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.