Hadapi Covid-19, BLT Dana Desa Mulai Disalurkan di Samosir - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon didampingi Kaban BPPMD Amon sormin saat menyerahkan BLT Dana Desa secara simbolis.
SAMOSIR, JO- Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) mulai disalurkan Rabu (20/5/2020) di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Harian, Onan Runggu dan Ronggurni Huta, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut). Bupati Samosirpun menyerahkan BLT secara simbolis.

Setelah verifikasi data selesai dilakukan, masyarakat di Ketiga Kecamatan itu tercatat akan menerima BLT ADD sebanyak 1.700 Kepala keluarga (KK). Dengan rincian, Kecamatan Harian 733 KK, Ronggurni Huta 378 KK, dan Onan Runggu sebanyak 589 KK.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Rapidin mengatakan untuk enam kecamatan lain di Kabupaten Samosir juga akan langsung dilanjutkan pembagiannya. Namun untuk menghindari penerima Bansos dobel, maka tim verifikasi harus lebih teliti walaupun menambah waktu.




Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Kabupaten Samosir Amon Sormin enjelaskan bahwa pembagian BLT tersebut dilakukan secara transparan.

Dalam penyaluran BLT ADD ini kita lakukan dengan transparan, termasuk uangnya. Saat mau pembagian BLT ke masyarakat, saat itu jugalah pihak perbankan melalui bank sumut mengantarkan uangnya.

Jadi sebelum penyaluran BLT, uang tidak ada dipegang kepala desa. Hal itu kita buat sekaligus untuk membantu pemerintahan desa agar tidak menjadi sasaran pada pembagian bansos ini. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.