Wabup Samosir Monitor Pergerakan Jalur Darat Antisipasi Wabah Corona - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Wabup Samosir Monitor Pergerakan Jalur Darat Antisipasi Wabah Corona

Coronavirus (Covid-19)
SAMOSIR, JO- Untuk mengantisipasi penularan Coronavirus (Covid-19) masuk ke Kabupaten Samosir yang hingga kini masih negatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan suspect, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga melakukan monitor pergerakan warga lewat jalur darat, Tele, Kecamatan Harian, Minggu (5/4/2020).

Pada saat melakukan monitoring berlangsung, Juang Sinaga turut didampingi Camat Harian Roberton Manik mengimbau, agar masyarakat tetap jaga kesehatan tubuh.

"Mari kita patuhi himbauan pemerintah serta menjaga kesehatan tubuh," imbau Juang.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Berbagai upaya pencegahan yang dilakukan di pintu masuk Tele, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh para warga yang masuk dengan menggunakan roda dua dan penumpang kendaraan umum dan tidak hanya pengecekan suhu tubuh, juga melakukan penyemprotan disinfektan ke kendaraan dan menyediakan tempat pembersih tangan (hand sanitizer) bagi para warga yang bergerak lewat pintu masuk Tele menuju Samosir.




Memaksimalkan pencegahan Covid-19 masuk ke Samosir, sebelumnya, Sabtu (4/4/2020), Pemerintah Kabupaten Samosir bahkan mengambil langkah memulangkan pendatang rombongan milenial dari Kisaran dan Pematang Siantar yang masuk lewat jalur Danau Toba, Tomok-Ajibata.

Upaya lain memutus rantai penyebaran pagebluk Corona itu di Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir juga memperpanjang masa belajar di rumah untuk para pelajar mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Samosir hingga tanggal 15 April mendatang. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.