Pemerintah Desa Tomok Induk Lakukan Penyemprotan Disinfektan - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Penyemprotan disinfektan di Desa Tomok Induk, Samosir, Sumut.
TOMOK, JO- Puluhan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Tomok Induk, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa setempat, Minggu (26/4/2020).

Kepala Desa Tomok Induk Hotman Sidabutar mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus corona, khusnya di Desa Tomok Induk.

"Ini penyemprotan tahap tiga. Sebelumnya sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu," ujar Hotman Sidabutar.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Didampingi personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Tomok Induk, Gugus Tugas yang dipelopori oleh pemerintah desa dan lembaga desa, serta peran masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan secara merata di seluruh lingkungan warga desa setempat.

"Semua rumah warga kami lakukan penyemprotan sekaligus imbauan hidup bersih dan selalu mencuci tangan," terangnya.




Hotman Sidabutar juga meminta kepada masyarakat agar memahami lebih jauh bahwa Covid-19 bukanlah jenis airborne yang bisa menjelajah lewat udara. Menurutnya, Covid-19 tidak kuat mengambang dalam waktu lama di udara sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan.

Oleh sebab itu, disinfektan untuk permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya. "Masyarakat harus lebih memahami penularan, sehingga selalu waspada dan tidak panik," sambung Hotman.

Dikatakan, kegiatan ini nantinya akan secara rutin setiap satu minggu sekali akan dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Desa Tomok Induk.

"Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, semua warga selamat dari wabah ini. Kami terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya," harap Hotman Sidabutar. (kirman)


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.