Bupati Samosir Tinjau Kesiapan Kamar Isolasi Pengunjung dari Zona Merah - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Rapidin Simbolon
TUKTUK, JO- Bupati Samosir Rapidin Simbolon meninjau kesiapan isolasi mandiri bagi pengunjung dari zona merah Covid-19 di Hotel Maduma Kelurahan Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera utara sebanyak 10 kamar, dan Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Naker Koperindag yang dapat menampung 60 orang, Kamis (9/4/2020).

Bupati Rapidin Simbolon menyatakan penyiapan ruang isolasi ini adalah untuk mencegah transmisi lokal dari mereka yang datang dari zona merah. "Jadi mereka yang datang dari zona merah akan diisolasi pada kamar yang telah disiapkan untuk batas yang ditentukan, ungkapnya.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Rohani Bakara mengatakan Pemkab Samosir akan terus berupaya melakukan penjagaan di pintu-pintu masuk ke Samosir melalui langkah tracing dan tracking bagi orang-orang yang masuk ke wilayah Samosir agar dapat diantisipasi rekaman medis mereka dan tidak menyebar.

"Menjadi harapan kita semua terbebas dari wabah CovidD-19 dalam kurun waktu inkubasi yang telah ditetapkan dan kita dapat berkumpul bersama keluarga melakukan aktivitas kita sedia kala dengan narasi utama. Pemerintah serius, siap dan mampu menangani Covid-19, dan masyarakat tetap tenang dan waspada,” katanya.

Dia juga mengingatkan penyakit akibat Covid-19 bisa sembuh. "Satu hal lagi Covid-19 bisa sembuh," lanjut Rohani Bakara yang juva kepala dinas Kominfo kabupaten Samosir. (fsrt)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.