Wabup Samosir Minta Kepala Desa Susun RPJM Desa Sesuai Visi Misi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Wabup Samosir Minta Kepala Desa Susun RPJM Desa Sesuai Visi Misi

Sosialisasi penyusunan RPJM Desa di Pangururan, Samosir, Sumut.
LUMBAN SUHI-SUHI, JO- Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga berharap agar seluruh kepala desa menyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa sesuai dengan visi misi kepala desa sehingga arah kebijakan desa diketahui kedepanya.

Hal itu disampaikanya di Aula Manihuruk Pangururan pada acara sosialisasi penyusunan RPJM Desa yang diikuti kepala desa, sekdes, kaur umum dan perencanaan, ketua BPD serta para pendamping desa setiap desa dari Kecamatan Palipi, Nainggolan, Onan Runggu dan Sitio-tio, Rabu (4/3/2020).

"Melalui tim penyusin RPJM Desa yang dipilih terlebih dulu, harus mengkaji dan menggali gagasan dari masyarakat. Hasilnya nanti dituangkan menjadi RPJM Desa yang menjadi arah kebijakan pembangunan desa dan rencana kegiatan yang meliputi bidang pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat desa," kata Juang.




Wabup Juang juga mengingatkan agar penyusunan itu selaras dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten sehingga program dan kegiatan pembangunan Pemkab dan Desa tetap terintegrasi.

Norton home page: Cybercrime has evolved. Now, our protection has too.

Bersihkan dan Lindungi Website Anda Visit Sucuri

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Masyarakat dan Desa (PPAMD) Amon Sormin, menyampaikan bahwa kegiatan Fasilitasi RPJM Desa bertujuan agar pemerintah desa yang baru terpilih perlu membuat RPJM Desa sebagai pedoman memetakan program kegiatan desa selama 6 tahun kedepan.

Penyusunan RPJM Desa yang ditargetkan sudah siap awal bulan April 2020 dengan menampilkan Sebagai Nara Sumber Asisten I Mangihut Sinaga dan Kepala Bappeda Samosir Rudi Siahaan. (fsrt)



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.